Arti letak janin di buku kia

Bund maksud nya dari huruf U dan ada garis bawah nya apa yaa ini Letak Janin tapi aku gak tau artinya ?? Ada yg tau arti letak janin di buku kia?

Arti letak janin di buku kia
135 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Saya pernah tanya sama temen saya yang bidan, maksudnya arti letak janin di buku KIA huruf U garis bawah itu letak janin sudah di bawah, Bun. Sedangkan kalau puka v garis bawah itu untuk nunjukin posisi bayinya bunda. puka itu punggung kanan artinya baby lagi hadap kanan. Kalau puki itu punggung kiri, artinya baby lagi hadap kiri pas dilihat di USG. Bidan atau dokter biasanya tulis di buku KIA juga posisi-posisi ini, Bun

Baca lagi
VIP Member

Bunda, apa sudah share langsung sama dokter atau bidannya, Bun? Sewaktu konsultasi kehamilan, seharusnya dokter jelasin posisi-posisi janinnya Bun. Arti letak janin di buku KIA atau puka v garis bawah maksudnya posisi janinnya, Bun. v garis bawah janin sudah turun ke bawah, puka posisi bayi hadap ke arah mana, puka itu singkatannya punggung kanan maksudnya. Kalau huruf U garis bawah itu posisi kepala bayi sudah berada di bawah.

Baca lagi
VIP Member

Arti letak janin di buku KIA huruf U garis bawah itu posisi kepala sudah di bawah, Bun. Biasanya di usia kehamilan 30 minggu ke atas memang sudah posisi siap lahir, atau posisi kepala janin sudah berputar ke bawah. Kalau posisi ini, kemungkinan persalinannya bisa normal, kalau Bunda tidak ada kondisi medis khusus apa-apa. Semoga sehat-sehat selalu ya Bunda.

Baca lagi
VIP Member

Saya coba bantu jawab pertanyaan Bunda soal arti letak janin di buku KIA. Garis U bawah itu maksudnya posisi janin sudah masuk panggul, atau sudah berada di bawah. Puka itu istilah kebidanan yang kepanjangannya punggung kanan (puka), biasanya ini untuk menentukan posisi janin supaya bidan atau dokter bisa mendengar detak jantung debaynya, Bun. Sedangkan kalau

Baca lagi
VIP Member

Bunda, arti letak janin di buku KIA huruf U garis di bawah itu artinya kepala bayi sudah berputar ke posisi siap lahir, Bun. Kepala sudah ada di bawah, maksudnya. Posisi ini kemungkinan besar bisa lahiran normal kok, Bun. Nah, sedangkan simbol letak janin huruf W garis dibawah, itu artinya posisi bokong bayi di bawah, atau sungsang. Begitu kira-kira, Bun.

Baca lagi
VIP Member

Hallo Bunda. aku jawab dari yang aku tahu ya. arti letak janin di buku KIA. Kalau U garis bawah itu, maksudnya untuk menunjukkan posisi janin sudah di bawah, Bun. Kalau puka artinya punggung kanan. Kalau puki artinya punggung kiri. Biasanya dokter atau bidan melihat posisi ini kalau sedang USG kehamilan, terus di catat di buku Bunda.

Baca lagi
VIP Member

Hai Bun, apa sudah minta penjelasan dari dokter atau bidannya? Tapi aku coba share ya Bun, kalau huruf U garis bawah itu maksudnya kepala janinnya sudah berada di bawah. Biasanya kalau di trimester pertama dan kedua kan posisi bayi masih berputar, memasuki trimester tiga, biasanya janin udah mulai berputar kepalanya ke bawah.

Baca lagi
VIP Member

Hallo Bunda Evi, yang aku tahu, arti letak janin puka V garis bawah atau U garis bawah itu artinya posisi kepala bayi sudah di bawah Bun. Posisi janin juga sudah masuk panggul. Artinya juga, bayi tidak sungsang. Insya Allah bisa lahir dengan persalinan normal, selama kondisi Bunda juga memungkinkan. Semoga menjawab ya, Bun.

Baca lagi

bunda kmrn kan saya ke bidan katanya anak saya alergi sufor sapi krn anak saya suka garuk2 wajah dan sekujur tubuh pada merah. akhirnya saya ke toko susu sama enci2nya diksh yg lactogen 1, apa itu bisa buat bayi yg alergi susu sapi tp kok gada tulisan soyanya . skrg anak saya msh garuk2 aja udh nyusu lactogen 😭

Baca lagi
4y ago

Ganti soya. Atau ke dokter

VIP Member

Bunda Evie, aku juga mau share yang aku tahu ya. Huruf U garis bawah itu maksudnya letak kepala janin yang sudah berada di bawah, Bun. Jadi posisinya bagus, nggak sungsang atau nggak melintang. Memang arti letak janin di buku KIA itu nggak ditulis sih, Bun, karena biasanya akan dijelaskan sama dokternya.

Baca lagi