menabung / investasi untuk beli rumah

bun tolong berbagi pengalaman dong, cara menabung/ investasi yang baik dan cepat terkumpul tuh dengan cara apa ya, soalnya udah cape banget tinggal sama mertua/ orangtua sendiri pngen kebeli rumah, untuk bunda bunda yang sudah berpengalaman bisa kah berbagi tips?🥺#bantusharing #ingintahu

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

nabung sama investasi itu 2 hal yg sangat berbeda bun. nabung itu mengamankan uang sedangkan investasi adalah menambah nilai uang. kalo nabung nominal uang akan bertambah sebanyak yg kita tabung, sedangkan kalo investasi jumlah uang kita bisa bertambah entah 5% atau bahkan 10% per tahun (ya trgantung instrumen investasinya apa). kalo bunda nanya supaya cepat terkumpul ya jawabannya investasi bun, berhubung ingin cepat terkumpul ya pilihannya bisa obligasi, reksadana atau saham. semuanya punya plus-minus masing2 yg penting sblum terjun ke suatu instrumen investasi, prinsipnya adalah jangan dlu mikirin gimana supaya bisa cepat berlipat2 uangnya tapi pelajari dulu gimana caranya supaya aset bunda tetap aman (at least nggak rugi)

Baca lagi
4mo ago

masyaallah makasi ya bun atas penjelasannya membantu sekali🥰

Kl sy g pinter nabung bun, tiap nabung pasti keambil karna ada aja keperluan tak terduga. Suami juga hobi nya sering ngajak keluarga besar makan2 sampe 3-4mobil sekali makan. Karna selama ini tinggal d rumah mertua. Mertua punya 2 rmh. Smpe dimana saya komplen kl hidup gini terus smpai kpn pun g akan punya rumah. Akhirnya suami mikir dan minjem uang k bank bun, alhamdulillah d pk beli rumah, jd tiap bulan gaji suami udh d potong buat cicilan rumah. Setelah beli rumah akhirnya suami tiap ada uang jd mandiri beli prabot2 isi rumah g terlalu sering boros uang.

Baca lagi
4mo ago

makasi banyak ya bun tips dan pemaparan pengalamannya smoga bunda dan kluarga sehat selalu🥰

sejujurny saya sama suami juga masih ngutang bun, kebetulan dapat pinjaman beli rumah dari kantor yg basis syariah jdi bayarny ga pake bunga dan pembayaran flat setiap bulan. kalau invest gitu mgkn harus jdi pengusaha sukses dulu bun biar bisa kebeli rumah cash, atau bisa juga nyicil misal beli tanahny dulu, beli bahan2 dan materialny dulu, baru nnti bangun sdkit2.

Baca lagi
4mo ago

tergantung kantorny juga sih bun ada atau engga, kebetulan kantor suami saya ada. jdi saya dan suami ngajuin harga rumahny brpa ke kantor, nnti kantor yg bayarin. trus gaji suami dipotong tiap bulan selama brpa tahun untk bayar.. jdi rumah skrg yg saya tempatin yah rumah kantor sampe lunas 😅

coba cari info rumah subsidi kak. klo mau memang agak pinggir kota tp lebih nyaman. cicilan dibawah 1 juta. drpada ngontrak ya. atau tahanin ngontrak sambil nabung. klo orangtua ngajarin nabung emas atau deposit di bank slama 3 taun.

Kalo nabung dulu mungkin agak lama bun, coba bunda cari info angsuran yg bisa flat, tanpa dp, fasilitas di kantor suami mungkin bisa dipakai

4mo ago

Semangat bundaa 🥰

kalo aku tim KPR Bun. wkwkwkwk kalo mau nabung, ga pinter nabung aku. tapi kalo cicilan, aku bisa disiplin bayar tiap bulan.

4mo ago

nah itu aku juga bingung Bun. kok bisa gitu ya. KPR suamiku udah lunas. dan aman aja surat2nya bun. cuma tinggal naikin ke SHM aja. kalo KPR ku masih 9 tahun lagi. ga tau deh itu gimana. tapi kalo aku baca surat perjanjiannya, sama sih.

semoga kita semua dimudahkan jalan utk punya rumah ya bun, semoga rezeki dari Allah selalu ada dari arah yg tidak terduga

4mo ago

amin...sama2 bun..