Insekyur kehamilan

Bun,, skrng aku sudah masuk 6bulan, tapi perut aku masih kecil. Kadang orang sekitar rumah suka ngga percaya kalo aku hamil, bilang "6bulan tapi ngga keliatan yaa". Jujur aku klo keluar memang suka pakai pakaian yg agak longgar, jadi memang ngga terlalu terlihat. Berat badan juga memang ngga terlalu drastis naik nya. Dari awal hamil saja baru 2kg naiknya :'). Udah posthink kediri sendiri, kalo ini tuh normal dan wajar aja karna kehamilan pertama jadi perut nya belum melar bnget jadi besar nya perut ngga langsung gede gtu. Tpi ttp aja suka sedih klo orang bilang bgtu.. Menurut bunda-bunda gmna nanggepin nya dan normal ngga sih klo umur 6 bulan perut masih kecil? Sbnrnya dibilang kecil juga engga, cuma ngga terlalu menonjol aja. BB : 64 TB : 163/162 #seriusnanya #bantusharing

51 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama bun, saya juga sering dibilang begitu karena saya juga sering pake baju longgar juga, jadi ngga terlalu ketara. nggak papa bun, meskipun mau bilang jangan kepikiran, tapi pasti kepikiran yaa kan. tapi buat menghibur diri, asal si dd dalam perut bbj dan faktor lainnya normal, biarin aja bun

Gapapa bun dihirauin aja, aku pun juga gtu. Kita nyikapinnya sambil becandain dikit aja, nnti orang” yg julid ikutan enjoy sii. Karna pda dasarnya kita hamil anak pertama otomatis perut juga masih kecil. Aku yg dari hamil sampe skrng udah naik 9KG aja masih kliatan kecil kok😁 jd wajar

4mo ago

Malah aku becandainnya gini “ya gimana, mamanya emng masih kecil imut2 jd selalu dikira belum hamil ajaa”😂 Soalnya klo kita nanggepin nya serius malah kita yg stress bun

sama bun aq juga hamil 5 lebih seminggu perut masih agak kecil. kdng suka dijulitin tetangga. pdhl udh jawab jujur hamil 5 bulan tpi masih didebatin,kdng bikin sakit hati. tpi saya cuek aja. yg pnting janin selalu aktif. dan tiap bulan periksa Bb naik 2 kg. awal 49 skrng udh 58.9 Tb.160

MasyaaAllah semua tanggapannya positif semua,, terima kasih yaa para bumil² sudah kasih afirmasi positifnya. buat saya tambah yakin dgn apa kata dokter dan keyakinan saya juga.. semoga kita dan calon anak-ank nya sehat semuaa yaa.. aamiin.. maaf tidak bisa membalas satu-satu 🙏🏻☺

sama bun, aku hamil 5 bulan juga ga keliatan, katanya postur tinggi badan ibu juga ngaruh dan luas nya rahim. padahal kemarin pas cek 16 minggu bayiku berat nya 189gr dan katanya panjang dari biasanya. yang penting bayi nya sehat dan aktif bun, jangan dengerin apa kata orang

Gapapa bund, hiraukan saja gausah dipikirin malah akuu kalo keluar ku tutupin perut ku walaupun udh kelihatan Tpi tetap ditutupin karna gamau dikomentari org2, bukan malu atau ga pd tpi menghindari omongan org yg bikin overthingking jdi kalo keluar rumah suka pakai baju over size.

4mo ago

iyaa bund, maksud aku juga gini. tapi namanya hidup bertetangga suka ada kepo nya. jadi nanya² "udah brpa bulan? bla bla bla.. " terima kasih bund.. sehat-sehat yaa ☺

sama kayak aku bun, dan itu semua normal. aku kalau dibilang "ih gak kelihatan" gitu aku jawab "tak tutupi pake baju og yo gak kelihatan no haha nggak tak ler lerrr" hehehe agak gemes sih, tp mencoba bersabar.. semua normal, ibu dan janinnya sehat.. semangat bun 😍😍

sama bund aku juga 5 bulan belum besar dan sering banget dibilang orang², emng kehamilan pertama mah sebenarnya wajar orang² ajh yg mulutnya gk bisa dijaga..aku jg suka bingung jawabnya apa mending tk diemin tk tinggal pergi udah, aku orang yg gampang kepikiran soalnya

wah tinggi kita sama bund, aku bb 61 . saya jg sering d katain gt bund, tp saya diem ja. saya gk pduli org mw ngmng ap yg pnting anak saya sehat uda gt j. ntr klo prt ny bsr pasti jg d nyinyirin bund, krn emg pd dsar ny sifat mreka ny j yg nyiyir 🤣😁😁

aku juga sama bun sekarang 25w, bb aku 52kg tb 168, perutku juga masih kecil. Yg penting, adek bayi sehat bun, bbj normal tidak kurang. Selagi dokter bilang adek bayi normal, bundanya sehat mari hiraukan kalimat2 yg bikin bunda overthinking. Semangat bun 😊