Insekyur kehamilan

Bun,, skrng aku sudah masuk 6bulan, tapi perut aku masih kecil. Kadang orang sekitar rumah suka ngga percaya kalo aku hamil, bilang "6bulan tapi ngga keliatan yaa". Jujur aku klo keluar memang suka pakai pakaian yg agak longgar, jadi memang ngga terlalu terlihat. Berat badan juga memang ngga terlalu drastis naik nya. Dari awal hamil saja baru 2kg naiknya :'). Udah posthink kediri sendiri, kalo ini tuh normal dan wajar aja karna kehamilan pertama jadi perut nya belum melar bnget jadi besar nya perut ngga langsung gede gtu. Tpi ttp aja suka sedih klo orang bilang bgtu.. Menurut bunda-bunda gmna nanggepin nya dan normal ngga sih klo umur 6 bulan perut masih kecil? Sbnrnya dibilang kecil juga engga, cuma ngga terlalu menonjol aja. BB : 64 TB : 163/162 #seriusnanya #bantusharing

51 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Santai aja bun, aku juga mengalami. Aku waktu anak pertama juga selama 9 bulan cuma naik 5 kg aja , dan perut tidak menonjol, sempat juga di omongin perutnya kecil sama tetangga. Tapi kata dokter memang perut ibu hamil itu beda-beda bun, rahim ibu itu ada yg gede ke dalam dan ada juga yg gede keluar. Nah kayanya aku dan bunda juga tipe rahimnya gede kedalam, jd janin ga terlalu gede kelihatannya dari luar. Dan selama bunda cek bb janinnya normal sesuai usia kehamilannya tenang aja ya bun, malah aku juga berat badan janin nya wktu lahir 3.5 kg padahal sempat dikatain perutnya kecil haha. Kita percaya pemeriksaan dari dokter saja ya bun. Semangat😍

Baca lagi

Sama bund. aku kmrn di masa2 5-6 bulan jg dapat omongan2 kayak gitu. apalagi IMT ku dibawah normal awalnya. jd walaupun BB naik sangat2 tdk kelihatan 😆. gausah dimasukin hati bund.. dan jaga mental bunda yaa. wajar aja kok kalau usia segitu blm kelihatan. ini menjelang usia kehamilan 7 bulan perut membuncit dg sendirinya. yang penting asupan makannya dijaga bund dan yang paling penting lagi, selagi di USG kondisi janinnya normal,, aman bund. gausah kepikiran, gausah minder. banyak kok temen2 bunda disini yg mengalami hal serupa. ☺️

Baca lagi

bukannya enak yah hamil tapi badan masih kecil. jadi nanti ga stress abis lahiran sama bentuk badan? aku hamil pertama sama kedua juga kecil perutku karena tinggi. yang sekarang juga naik cuma sekilo. aku kalau dibilang badannya kecil padahal hamil malah kayak pujian gitu. seneng banget malah. Soalnya abis nyapih anak pertama BB malah naik drastis banget dibilang gemuk parah. jadi sekarang hamil dibilang perut ga gede atau ga keliatan hamil malah seneng.

Baca lagi

Sama aja bun aku 6bln lebih BB 50,7kg 😅 ada tetangga ibu2 bilang , ibu : Mbak hamil kan aku : iya kenapa bu ibu : ko ga keliatan aku : ya bu emg kecil kenapa? ibu : cengengesaan lalu pergi 🤣 aku jg baru priksa kmarin kata bidan kecil ya perutnya tp bayi nya aktif , pas di priksa djj gerak² trus.. jd gpp soalnya ngikutin badan ibu nya jg👌 balik lg ,klo ada yg bilang bgtu abaikan aja bun.. gemes aku dengernya

Baca lagi

kita sama bun. usia kehamilan dan bb. q juga baru2 naik beberapa kg. tb 161 bb hamil 6bulan jalan 7bulan skrg 62kg. sama bgt. "kok perutnya blm keliahatan, tapi terjawab sama dokter kmrn lgsg plong bun. dede nya besarnya normal. nnti di 7bulan ke atas baru kelihatan bunn. posthink terus aja bun. bersyukur. bb ga naik drastis dede didalem sehat. dahhh alhmdulilah 🥰🥰

Baca lagi

sama Bun aku 5bln juga dibilang kecil bb 51, tb 159 kata emak sih punggungku panjang, jd ngga terlalu keliatan kalo hamil yg membesar juga di bagian perut bawah, jd yg gatau aku hamil dikira buncit aja perutku 😂 sedih sih emang kalo dibilang hamil usia segitu kok ngga keliatan, biasanya aku jawab "biar kek sulapan, ngga hamil tau tau lahiran" gitu wkwk

Baca lagi
3mo ago

banyak kok Bun yg kyk kita tetep semangat yaa bundaa

aku dlu anak pertama setiap dibilng perutnya kecil selalu nangis Bun, pdhl tiap bulan usg Alhamdulillah berat janin nya sesuai usia kandungan nya, emg perutnya aja yg kecil eh gataunya menjelang lahiran barulah keliatan gede bgt perutnya gataunya BB janin nya 3,6😂santai aja Bun, skrng aku hamil kedua jga sama masih suka di blg blm keliatan blm keliatan

Baca lagi

Sama Bun, Tinggi sy 163 malah BB waktu Minggu 1-4 50 kg. ga sesuai tinggi, tapi sekarang Alhamdulillah BB udah mulai stabil. kadang insecure setiap orang selalu blg gitu, tapi aku jawab aja Alhamdulillah yang penting aku udah cek ke dokter sehat, sesuai usia kandungan, dan posisi pas. omongan orang jangan di masukin hati bund bikin bed mood

Baca lagi

kebalikan saya bunda. saya malah keliatan besar bgt pdhl baru 23w. dijulidin kok besar kaya dah 7m++ . jadi srg takut BBJ kebesaran didalam. tp setelah cek USG ya masih wajar ternyata emang tipe perutku katanya tebel, mngkn krna udah bnyk penumpukan lemak sebelum hamil🤣. jd besar kecil perut Ndak masalah Bun selama bbj terpenuhi

Baca lagi
VIP Member

sama Bun aq juga gak keliatan krn suka pake baju longgar. kita tuh termasuk badan tinggi jd perut gak keliatan menonjol banget. tetangga ku juga banyak yg gak tau klo aq hamil 5bln trus dibilang kecil juga. aku sih biasa aja yang penting kitanya sehat BBJ normal gak apa2 Bun jangan insecure 😉