Lahiran di Beda Kota

Bun serius mau nanya, ada yg punya pengalaman pas mau lahiran pulang kampung trus lahiran di kampung,.? Kira" bpjs.nya masi nanggung biaya lahiran krna beda kota ga ya.. Mohon dijawab ya bun...

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bantu jawab sesuai pengalaman saudara. kalau misal bunda masih bisa pindah faskes di kampung. kemungkinan bisa cover. tapi bunda harus ada riwayat priksa juga di faskes baru yg di kampung. kl engga pas waktunya lahiran ga akan dapet rujukan. kl misal ada hal urgent kya pecah ketuban pendarahan atau gawat janin. bisa pakai bpjs tapi ga bisa full cover bund.

Baca lagi

kalo buat lahiran bisa pake bpjs bun, tp klo untuk periksa hamil nggak bisa. insyaAllah sya hpl desember, bpjs luar kota karna sya plg kerumah ortu, udah tanya² ke puskes n rs bpjs bisa dpake untuk lahiran. tpi minimal harus pernah kontrol 1x di puskesmas n rs tujuan.

VIP Member

Coba instal aplikasi JKN Mobile, daftar akun, terus coba pindahin dulu faskes I nya ke faskes yang ada di kampung. Nanti begitu udah bisa pindah faskes, berobat dulu di faskes I yang baru biar ada datanya di sana

Bisa. Saya udah ngalamin dua kali. Yang penting ganti faskes 1. Penggantian faskes berlaku setelah tanggal 1 di bulan berikutnya.

untuk lahiran bpjs bsa dpke dmna aja ya bun slgi klnik dan rs nya bkrjasma dngn BPJS....

tmn saya bpjs pt dtangerang lahiran di jawa pke bpjs bund...