Kenyamanan

Bun,saya mau tanya kalo lagi hamil trimester pertama,boleh nggak pergi ketempat orang yang baru meninggal?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

2minggu kemarin nenek baru meninggal, dihari yg sama sekaligus 3org yg meninggal ke yg lainnya saya takjiahnya nitip bibi lahh ya kalo ke nenek masa saya gak boleh hadir. pas saya ngaji saya liat nenek dr dimandiin dikafanin disolatin dikuburin semua orang berbisik ngeri bund sampe ada yg berani bilang ke ibu saya "itu anaknya nanti kena sial nanti anaknya bla bla bla bla" ibu saya jawab singkat "bismillah ngambil berkahnya aja". bayangin nenek sendiri yg dr sakit saya juga ikut ngurusin cuma grgr mitos saya kudu diem dirumah gak nganterin ke tempat terakhirnya ya saya pikir mitosnya gila banget. saya dr rumah cukup basmallah Tuhan pemilik segalanya niat saya cuma mau anterin nenek pulang ko sampe hati katanya bakal kena sial bakal kena itu ini gak masuk otak kan.

Baca lagi
1y ago

aamiin,makasii bunda

ga tau sih bun.. tapi aku kapanannya waktu belum tau hamil pas bgt om dari suami meninggal dan ikut anter ke makam, ikut pengajian juga dirumah beliau. pas itu ngerasanya cuma keliyengan sm mabok perjalanan trus ngos2an, ga kepikiran sama sekali kalo hamil. 3 hari kemudian karena telat haid baru tespek dan baru tau kalo positif hamil. yaa karena sebelumnya ga tau ya yaudah gpp pikirku wallahualam semua aku percayakan ke Allah bun sebaik-baiknya pelindung dan penjaga kita manusia...

Baca lagi
1y ago

iya bun sy juga mikirnya pasti efek hamil muda kok, ga mikir yg macem2 kenapa2 hehe

boleh, asal ga terlalu capek atau berdesakan. pengalaman aja, dulu pernah pas takziyah tuh yang nyolatin buanyakkkk... walau bergantian tetap aja shofnya mepet2, bener2 sesiku doang sama depannya. setelah selesai mau kasih tempat buat yang selanjutnya pun susah 😅kalo ga buru2, mungkin pilih sholatin belakangan aja pas udah rada sepi.

Baca lagi

saya selama hamil beberapa kali Ta'ziyah bun cuma dateng pas udah sepi. alhamdulillah sampe sekarang sehat" aja kandungan nya. penyakit itu banyak datang dari pikiran bun jadi harus pinter jaga pikiran. karna mikirnya kalo banyak orang khawatir covid. dulu sblum hamil taziyah pas rame besoknya positif covid jadi jaga jaga dari itu.

Baca lagi

Manusia yg mati tidak memiliki apapun lg di dunia ini, orang mati tidak bs berbuat apa apa,. Tidak ada pengaruh apapun kecuali rasa sedih akan di tinggalkan. Kita punya Tuhan, Tuhan mampu melakukan segala sesuatu tapi org mati tidak bs berbuat apa apa lagi.

kalo ngga ada keluhan mual muntah lemes lemah letih lesu lunglai ya boleh aja pergi takziyah. kecuali badan lagi ngga sehat, harus bedrest, ya jangan bund. set priority aja.

1y ago

gitu ya bunda,makasii yaa😊

kalau menurut aku yang penting jangan sampai nangis sejadi-jadinya meskipun sedih kehilangan soalnya nanti pengaruh ke kandungannya, kan ibu hamil gak boleh terlalu emosional 🤔🤗

Klu sya sih boleh²aja bund... Krna sya dan suami termasuk yg gk percaya sma mitos²,,apa lg klu yg dimasukin logikanya gk ngena... Lgian emng knpa ya bund gk blh ta'ziah.??

1y ago

oooo iya bunda

Boleh Bun.. pa aku hamil kakek suamiku menningal aku ya dateng juga suamiku ikut mandiin Alhamdulillah lahir juga sehat2 aja.. knpa harus ngak boleh???

Boleh kok, Bun. saya juga waktu hamil datang ke tempat orang yang meninggal. Alhamdulillah gapapa, asal jangan salto² atau jungkir balik aja😁