Kb iud menstruasi

Bun saya kan op SC bulan juli langsung pasang iud setelah selesai nifas lalu 30 Agustus menstruasi, selesai mens kontrol iud posisi bagus lalu Hb sama suami setelah Hb 2 hari kemudian kok mens lagi , tgl 12 menstruasi lagi , kok saya takut ya apa iud kegeser setelah Hb ? Apa perlu USG lagi ? Emang kalau pakai iud benang waktu cebok itu kerasa sedikit ya ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku sc bulan juni. nifas 52hr cuma jarak 2hr doang lgsg haid. bulan ini udh trmasuk haid ke 2. anehnya haid ku kek yg ganiat keluar gitu. cuma flek, kadang darah 1 tetes doang yaampun. sama ga bun ? awalnya aku kan mikir jg .. apa jgn2 iud ku geser. tp pas kontrol ke 2x nya iud masih aman. btw benang iud aku mah di abisin bun. jd klo kontrol paling optimal pake usg. maka dari itu aku blm pernah ngrasain ada benang di dlm😂 kayanya benang iud km emg ga diputus semua. tp klo km ragu mending kontrol ya. kan baiknya juga 3bln pertama paling emgga hrs kontrol 1 bln sekali bun.

Baca lagi
2d ago

iya lg aku jg gendut bun wkwk. tp klo steril bukannya misal udh byk keturunan atau usia udh tua ya ? dan itu jg hrs ada kesepakatan kll steril. soalnya katanya steril kan ada bagian2 yg dipotong biar ga hamil.

Menstruasi setelah pemasangan IUD bisa bervariasi, dan kadang bisa terjadi pendarahan atau siklus yang tidak teratur, terutama setelah operasi caesar. IUD yang posisinya baik biasanya tidak menyebabkan masalah, tapi jika Anda khawatir, melakukan USG bisa memberikan kepastian tambahan. Benang IUD memang bisa terasa sedikit saat cebok, tapi tidak seharusnya mengganggu. Jika Anda merasa tidak nyaman atau ada gejala lain, sebaiknya konsultasikan lagi dengan dokter. https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi