9 Tanggapan

kalo menurut dokter persalinan normal setelah Caesar bisa dilakukan jika : 1. kondisi bekas jahitan SC baik minimal jarak kehamilan pertama dan kedua itu 5tahun. 2. BBJ tidak terlalu besar. tidak sampai 3kg lebih. 3. Tulang panggul berukuran besar, jika sempit sudah pasti tidak bisa VBAC 4. Tidak pernah melakukan operasi berat pada rahim seperti miomektomi (operasi pengangkatan tumor jinak pada rahim) 5. belom pernah mengalami kondisi rahim robek pada kehamilan sebelumnya. 6.tidak ada kondisi medis yang menyebabkan resiko jika persalinan normal seperti plasenta previa,dll yang pernah saya baca dan tanyakan dokter sih gitu ya bunda. tapi itukan hanya aturan selebihnya kembali kepada Tuhan. jika memang bunda ingin melakukan VBAC saran konsultasikan pada dokter dari awal kehamilan. biar dipantau dan diarahkan bisa atau tidaknya.

Bisa bun, tapi ada syaratnya. - jarak minimal 3th - ukuran bayi tidak terlalu besar (kalau saya tdk boleh lbh dr 2,7kg. Karna anak pertama 3,1kg nyangkut di tulang panggul, tulang panggul saya sempit 😂) - tidak ada masalah penyulit lainnya Saya anak pertama SC, yg kedua ini pengen normal, dari jarak kelahiran udah oke, BB janin msh bisa dikontrol tp ternyata hamil kembar 1 plasenta, dokter bilang resikonya besar, jd disarankan SC. Ngeden buat bayi pertama aja resiko jaitan SC kebuka, apalagi ngeden yg kedua. 😅 Coba tanya ke dokternya aja bun, alhamdulillah dokter saya pro normal tp keadaan saya yg ga memungkinkan utk lahiran normal.

Saudaraku ada yg kayak gtu Bun, dia habis lahiran SC cuma jarak 3 bulan dia udh isi lagi. Sampe keluarga itu khawatir kok Ndak hati". Tapi dia blg " ya gimana lagi, ini udh Allah yang ngasih bismillah aja" akhirnya dia lahirannya normal. Dan pas lahiran dia berdoa trus. Kun fayakun Bun.

Setau aq gag bisa bun,klo pertama udh cesar pasti seterusny cesar jg bun,kecuali pertama normal kedua bru cesar..soalny knp bun,itu kan d perut d jait bun,pasti d sarankan sm dokter ato bidan ny pasti cesar lg

Terbalik bun.. Justru kalo baru sc 1x bisa kedua normal dgn catatan jarak kehamilan dengan anak ke 2 minimal 2tahun. Kalo sc udh 2x baru harapan utk normalnya tipis. Tp balik lagi sih sm Allah yg lebih berkuasa.

Bisa bun hmm saya sdang hmil ank ke 2 yg prtma lhir SC tp kmrin kta bidan yg ke 2 ini SC jugaa😴

Bisa aja kalo semua kondisinya baik. Tapi saya pilih SC lagi Bun untuk anak ke 2

VIP Member

Bisa bun, cmn jarak kehamilan nya di atur

di atur gmn y bun

Setauku bisa bun

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait