Diapers

Bun, mending mana? Cloth diapers atau diapers sekali pakai? Sharing dong Bun, yg pake cloth diapers atau diapers sekali pakai.

Diapers
63 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau aku sampai saat ini prefer pakai pospak bun. Pernah ngitung2, dalam 6 bulan hampir sama kok biayanya. Pakai clodi sehari gak cukup 1 aja kan ya. Harga clodi juga relatif lebih mahal. Lalu harus dicuci. Kalau musim hujan, relatif lebih lama keringnya jadi mesti ada cadangan lebih banyak. Dan menurutku clodi gak cukup efektif buat menampung pipisnya, mesti lebih sering diganti. Kalau pospak lebih simpel, pakai copot tinggal buang. Emang sih sisi minusnya menghasilkan limbah, tapi menurutku selama kita bener cara buangnya (gak dibuang ke laut/sungai/ ke sembarang tempat), masih lumrah kok.

Baca lagi

Saya lebih prefer ke clodi Bun Disamping sehat di bayi, ramah lingkungan, dan hemat di kantong.. hehe Silahkan mampir di channel saya ya Bun.. Nama akun YouTube : AnnisaFP Disana membahas ttg merawat clodi, mencuci clodi, dan me-review berbagai merk clodi cluebebe, pempem, klodizz https://youtu.be/dJkOLN3a-0Q Tips & Trick menghilangkan noda bekas pup https://youtu.be/6MoGajTbKTk Semoga bermanfaat Bun๐Ÿ™

Baca lagi
4y ago

Makasi Bun sudah subcribes yutub saya ๐Ÿค— Gakpapa Bun, kalau ibun pakai little hippo.. Rata2 semua clodi lokal bagus semua Bun :) Kalau clodi sudah penuh pipis nya segera diganti saja ya Bun.. biar bayi nyaman dan tidak timbul ruam..

Kalau lagi rajin suka pakai clodi bund, disamping lebih hemat volume sampah juga jadi berkurang. Dan ke bayi juga lebih terkontrol dan bersih karena tiap pipis atau bab langsung ketauan dan bisa cepat dibersikan. Kalau rasa males saya lagi kambuh baru pakai pospak ๐Ÿคญ Tapi ya itu sampah jadi cepet penuh. Dan sayanya jadi ke-anteng-an karena kering terus kan, tau2 pospaknya udh penuh aja.

Baca lagi

Tergantung keadaan bundanya jg. Clodi lebih irit dan ramah lingkungan, tapi harus dicuci2. Kalau bunda ada waktu dan tenaga utk nyuci bagus pake clodi. Pospak lebih mudah dan ringkas, tapi boros krn memang hanya sekali pakai. Kalau bunda mau yg ringkas dan ada budget nya, pakai pospak.

Rencana siang pake clodi malem pake pospak. Mudah-mudahan saya telaten nyucinya, soalnya saya juga kalo haid pake softek kain jadi gak takut sm bahan2 kimia yg ada di softek biasa dan sedikit mengurangi limbah.

Rencananya saya bakal pakai 2 2nya. Mau beli clodi yg merk little hippo.. liat dari review review nya cukup baik, nanti tinggal di sesuaikan mau beli berapa banyak. Sama mau pake pospak juga.

Aku klo siang pk clody bun ...klo mlm sma brprgian bru pk pospek...sdikit mngurangi sampah bun...kdng2 klo mlm gk ad pospek pk clody jg bsa tpi hrus rjin bngun mlm gntiin popok clody ny bun

TapFluencer

Saya campur klo capek pake pospak, kalo lagi senggang pake clodi soalnya lumayan hemat 50% dri pemakaian hari2 pospak klo siang clodi klo malem pospak sehari cma 1-2 pcs doang

Mau praktis dan agak boros yg skli pakai Klo mau hemat dan lama keringnya clodi.. Musim panas si oke pake clodi.. tp klo udh musim hujan susah keringnya