Cuci baju bayi

Bun mau tanya, untuk cuci baju bayi sebaiknya cuci manual dengan deterjen khusus atau pakai mesin cuci dengan deterjen biasa untuk mesin cuci matic bukaan pintu depan?

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tergantung bahan bajunya si bun, tapi setauku kemarin waktu nyuci baju ada cara cucinya bisa pake mesin atau engga. Klo yg bisa pake aja lumayan biar ga sakit pinggangnya. Tapi klo detergennya aku pribadi pake yg khusus bayi, cuma sebelum dikeringin aku bilas lagi pake campuran air dettol baru deh dikeringin trus dijemur hehe

Baca lagi

Waktu anakku nb sampe 4 bulanan nyuci pake tangan dan pake detergen khusus sama pewangi buat bayi, di keringin di mesin cuci. Kesini kesini anak udh gak bisa di tinggal lama2 jadi di masukin semua ke mesin cuci hehe jadi bisa di tinggal tinggal ngerjain yg lain, tapi tetep pake detergen bayi sama pewangi bayi juga

Baca lagi
VIP Member

Aku sih pake rinso cair bun enak ga perlu pake pewangi lg tp kalo nyetrika tetep pake kisspray yg gold, akusih nyuci manual karna kalo pake mesin cuci suka ketarik2 gitu jadi kayak melar, mesin cuci cuma buat ngeringin aja krna musim hujan

Aq cuci pakaian baby biasanya aq pisahkan cuci dengan pakaian org dewasa n klo tidak Banyak ku cuci manual pakai detergent biasa n softener biar wangi n lembut..klo LG capek aq pakai mesin cuci

Detrgen nya khusus aja bun Tp.kalu cucinya terserah sihmau manual atau mesin . kalau bisa cuci manual ya manual lbh baik karena baju baby kan kecil tkutny klau pke mesin mudah rusak

VIP Member

Mending manual bun leBih bersh sama gak mudah melar , deterjen khusus bun lebih lembut, tpi kalo ak yg deterjen biasa cuma cri yg bsa buat bayi pewangi ny yg khusus bayi

Mending kucek manual pakai tangan lebih bagus .. n pakai detergen khusus untuk bayi tkut nya kulit iritasi .. Setelah 3bln baru lah pakai detergen biasa ..

saya pakai detergen biasa dan cuci pakai tangan, krn ga ada mesin cuci alhamdulillah baby kulitnya ga sensitif udh jalan 6bulan malah..

Saya pake mc + babylaundry Pertimbangan hemat tenaga lumayan tuh kan drpd ngucek 🙈 secara punya baby NB ekstra tenaga utk begadang

VIP Member

Jenis mesin cucinya gak ngaruh bu. Deterjennya yg ngaruh. Mau bukaan depan bukaan atas paling beda listrik daya air gitu2 aja