pasca melahirkan

Bun mau tanya.. saya kan habis melahirkan terus darah nifasnya keluar sedikit, tp kok tiba2 keluar lg lbh banyak dan juga keluar gumpalan, itu wajar gak sih???.. pdahal udah mau bersih tp darahnya keluar lg

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Darah nifas itu dibagi berdasarkan minggunya bun, hari 1-10 biasany berwarna merah sampai nanti minggu ke 6 atau hari 40 warna ny kuning atau krem. Kluar darah byk itu bisa tjd ketika kita bergerak" spt miring atau mau duduk itu wajar, yg harus diwaspadai jika darahnya keluar spt air kran, ngocor ga berenti, mah itu baru masuk kategori bahaya bun. Kluarnya darah nifas itu memang bentuk alamiah tubuh kita mengeluarkan sisa persalinan.

Baca lagi

saya juga gitu bun. darah pas asi blom deres msih biasa. ee giliran asi nya deres lngsung ikut deres bngt nifasnya dan kluar gumpalan yg pas mau kluar nikmat juga rasanya. tp cuma 2 minggu doang yg kluar darah, hbis itu flek" aja smpe 60 hari kayanya.

wajar kok bun.. malah disini tempat saya kalo abis melahirkan dan nifas yg paling ditunggu itu gumpalannya keluar, karena klo gak keluar itu sakit bun..

Saya jg gtu gpp bun itu krna di dlem blm bersih.. biasanya abis diurut 40hari gtu keluar lgi.. tpi pas hamil kedua udah bersih jd ga

4y ago

Gpp bun malah bagus itu keluar

saya juga pernah Bun keluar gumpalan nya

VIP Member

Mungkin di lanjut sama darah haid kali Bun.

4y ago

Tp kok keluar gumpalan??

VIP Member

Wajar bun itu sisa darah kotor nya

Up

Up

Up