penting kh kontrol ke puskesmas?

bun mau tanya penting gak sih kontrol kehamilan ke puskesmas aku udh 6 bln tpi gak pernah ke puskesmas kontrol selalu ke dokter & klinik bidan al hasil aku gak dapat buku pink? emg harus ke puskesmas dlu ya bun dapat buku pink?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bidan biasanya juga ngasih buku pink Bun. sy dulu pertama ke dokter buat usg, trs ke bidan buat periksa rutinan, habis itu ketika udh masuk trimester dua sama bidannya disaranin buat ke puskesmas utk cek laboratorium anc. alhasil seterusnya kontrol ke puskesmas. di usia 6bulan puskesmas ngasih rujukan ke RS utk periksa ke dokter spesialis dg fasilitas BPJS yg dimiliki. dan semuanya itu tercatat runtut dlm buku pink..

Baca lagi
TapFluencer

Kontrol ke dokter & bidan udah bagus dan cukup kok bu. Kontrol ke puskesmas kan jg ketemunya bidan. Soal buku pink, kembali ke rencana ibu mau lahiran di rs atau puskesmas / bidan. Kalau di rs cukup pakai rekam medis riwayat kontrol aja. Tp kalau mau lahiran di puskesmas / bidan biasa minta buku pink. Atau kalau ibu mau pakai bpjs kan ke faskes 1 dulu, nah itu jg kebanyakan minta buku pink.

Baca lagi

sama bun aku juga ga punya tp RS yg akan aku tuju besok waktu mau melahirkan ku tanya juga ga perlu katanya...krn sudah ada rekap dokter juga.

Saya dapet buku pink dari dokter spog bun. Coba minta aja ke dokternya. Harusnya sih rumah sakit sediakan ya