KB paling akurat dan tidak berbahaya

Bun mau tanya nih menurut bunda KB yang paling ngak banyak resikonya apa ya saya ibuk menyusui umur 10 bulan dan belum KB samsek dan kalo telat haid suka takut kalo kebobolan kasian anakku masih kecil #seriusnanya #bantusharing

KB paling akurat dan tidak berbahaya
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

yg perlu di pahami kb itu ga 100% mencegah kehamilan ya. masing2 kb punya persentase efektivitas masing2. saya pernah baca yg paling aman itu sbnrnya kb kondom. efektifitas lbh dari 90% dg catatan kondomnya utuh, ga robek, bocor. tapi tidak semua pasangan nyaman menggunakan kondom. klo yg minim resiko itu ada iud. krna dia non hormonal. klo saya pribadi pake suntik 3 bln dg berbagai pertimbangan. pernah coba kondom tpi miss v saya sering bermasalah stlhnya

Baca lagi
2y ago

sama Bun aku juga pake kondom sering nggak nyaman dan pasti bermasalah mis v ku ๐Ÿ˜ญ

kb IUD resiko kebobolan paling kecil, dan aman๐Ÿ‘๐Ÿป hayu kb mmpung masih blm telat haid, kasian klo belum siap, dan memang lebih bagus beri jarak anak pertama dan ke 2 supaya anak pertama dapat full kasih sayang dan perhatian.

2y ago

iya sih Bun maunya anak jarak 2 3 th nan jarak agak Deket aja biar ngak kaya aku sama adekku berantem terus๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜Œ๐Ÿคฃ

mnrut saya semua kb pasti ada resikonya sih bun.. saya aja yg pake kb kalender dan kondom, resiko kebobolanny besar kalau salah perhitungan.

2y ago

kb kalender bisa dipake kalau siklus haid bunda teratur.. kalau belum teratur agak susah bun, harus peka juga sama tnda2 mau ovulasi. bunda bisa search tnda2 ovulasi pada wanita tuh gmna, biar kalau keliatan tnda2ny sebisa mgkn bunda dan suami jangan hb krna lagi masa subur. trus jangan bosen2 stok kondom bun, bagaimana pun untk mncegah kehamilan di sistem kb kalender pake kondom. kalau mau pake sistem ini bunda dan suami harus bareng2 bljarny, biar sama2 paham. soalny butuh komunikasi yg baik antar pasutri biar ga kebobolan..

kondom aja