Sudah minum folamil genio harus minum susu hamil juga atau ngga ?

Bun. ,mau tanya , kalo sudah minum folamil genio , harus di tambah susu hamil lagi atau ngga ya ? Bingung soal nya adanyg bilang harus minum susu hamil juga , ada juga yg bilang folamil genio aja 1x sehari .

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

hallo bun, gini ya bun ada juga yg bilang susu hamil ga penting, vitamin saja sudah cukup, cuma di indonesia aja yg minum susu hamil. tapi kebetulan sy nutritionits dan saya tanya dokter obgyn juga begini, apabila kondisi si bumil tercukupi dlm hal asupan nutrisi dlm makanan nya susu boleh tidak minum (bukan tidak panting). terus folamil kan udh lengkap nutrisinya jadi susu gausah minum, ya betul folamil sudah lengkap bedasarkan AKG untuk nutrisi ibu hamil dan janin, tapi jangan lupa bahwa folamil itu vitamin prenental (pelengkap) yg artinya penambah dari makanan sehari" yg dimakan si bumil,. sy pribadi minum susu hamil ia , folamil ia. kenapa? krn saya merasa asupan makanan saya ga selalu ada buah"-an, ikan"-an ber omega 3 , DHA , vitamin , asam linoleat, sayur"-an hijau dll. dlm jumlah yg cukup untuk ibu dan janin sy. makanya di bantu susu hamil dan vitamin prenental. nah sekarang balik lagi ke bunda nya, mau minum susu dan folamil lebih bagus. mau folamil aja ga masalah. untuk mengurangi pengeluaran. silahkan di kondisikan saja. ☺️

Baca lagi
2y ago

oke bun trmksh @azarine 🙏🙂

ibu hamil butuh asupan gizi makro dan mikro. makro itu karbo, protein, lemak, didapat dr makan mkanan bergizi (nasi, sayur buah, daging, ikan, dll). kalo yg mikro itu asam folat, vitamin, zat besi, kalsium, dll, didapat dari suplemen kehamilan dan atau susu. boleh suplemen aja, susu aja, atau dua2nya.

Baca lagi
2y ago

baik bun , aman berarti ya kalo suplemen aja , takut nya berlebihan suplemen+susu . makasih infonya bund.

aku skrg cuma minum folamil Genio aja bund,, minum susu pas awal2 kehamilan aja