Lahiran pakai bpjs

Bun mau tanya kalau Kita Mau Lahiran pakai BPJS tapi faskes Perrtamanya di Puskesmas bisa gak ya Lahiran di RS pakai Bpjs ?? Apa Harus ada Gejala seperti Gawat Darurat kayak Pendarahan Baru bisa Pakai BPJS ??? atau Bagaimana Ya bun Maaf ini Baru pertama Hamil jadi Kurang Tau Mau Lahiran Di Bidan Juga ga Ada Uang soalnya#seriusnanya #bantusharing #ingintahu

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bun ini berdasarkan info yg ku cari langsung ya.. Kl bunda rencana lahiran normal mau lahiran di rs, langsung aja masuk lewat ugd nya bun dg catatan udh ada tanda tanda spt bukaannya udh 4, ketuban pecah dini, flek keluar lendir darah, dan keadaan emergency lainnya, itu gak perlu rujukan dr faskesnya. (Catatan kl rs punya peraturannya simple kayak gini). Tapi beberapa rs ada yg punya peraturan begini, ini rs di kota saya, meskipun keadaan bunda sdh seperti yg saya sebutan tadi, namun bunda nya gak pernah kontrol di rs tsb terutama kontrol usg rujukan bpjs, itu penanganan di rs bakal agak ribet sihh. Nah saran saya kl bunda hplnya masih agak jauh, boleh cari info mengenai rs yg dituju peraturannya gmna dulu krn setiap rs punya peraturan yg beda beda.

Baca lagi
2y ago

Oke Bun makasih ya Informasinya Sangat berguna Bezuk Sy cek ke RS langsung aja

VIP Member

biasanya kalo mau normal di Faskes Pertama dulu bund, tapi kalo misalnya Gawat Darurat Jalur UGD bunda bisa langsung ke RS. usahakan ga ada penyulit atau kondisi kehamilan bener² sehat aja ya bund. soalnya kalo di RS takutnya pas di temukan penyulit dan belum pembukaan dalam waktu yg lama, biasa akan disarankan SC. jadi ke RS nya pas bunda udah ngerasa yakin, pembukaan udah lumayan banyak aja. biar sampai RS langsung lahiran.

Baca lagi
2y ago

Ok mksh Bun

Baru aja nanya sm suster dan petugas bpjs di RS di tempat saya kontrol rutin. Kata mereka langsung IGD aja begitu ada tanda2 persalinan. Apalagi lahiran normal ga ada yg tau kapan pastinya mulai mules, jd RS ga akan tolak pasien…. Katanya sih gituu… coba tanya2 petugas bpjs di RS tujuan bunda

2y ago

Siap Bun makasih yaa

biasanya emergency dulu sih bund.. misalnya udah pembukaan atau kondisi medis lainnya nanti ke IGD/UGD gitu saya lupa.. nanti langsung ditanya ada BPJS atau enggak.

2y ago

iya makasih ya bun ,🙏😁

bisa bun minta rujukan aja buat k rs nya,cukup bawa rujukan dari puskes nya aja. tapi tetep bunda harus k puskes dulu buat minta rujukan nya.

2y ago

ok sama".

klo sy minta rujukan dlu dr puskes bilang nya bayi nya sungsang ntar dikasih

aku normal langsung ke rs lewat ugd, bisa pake bpjs

2y ago

kalo menurut aku ga akan tau bun, karena kan dokter yg cek. ga terlalu ngerti juga