Penting kah cek lab

Bun mau tanya dong kalo lgi hamil trus gak cek lab boleh enggak yah

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ya itu buat tau kondisi sih bun, siapa tau ada yg perlu diperbaiki dari hb nya, gula darah atau urin Ya kalo mau nggak cek lab sih ya ttp keputusan masing2 sih yak.. tapi padahal cek lab di puskemas gratis

1y ago

Terimakasih infonya bun

cek lab penting. untuk mencegah dan mengobati komplikasi kehamilan.... agar bisa di deteksi dini.. emang nya bunda gak peduli dengan kesehatan dan keselamatan ??? orang hamil itu jangan anggap sepele ..

Baiknya sebelum hpl cek lab bun, ke puskesmas pakek bpjs gratis. Buat tau kondisi bunda memungkinkan tdk untuk lahiran normal atau SC. biasanya yg tekanan darah tinggi, Hb rendah, ada protein dlm darah dll. disaranin SC

penting. krna saya hamil jalan 39 mnggu pernah cek lab ternyata HB sya kurang sekali bhkan hnya diangka 8 yg seharusnya normalnya 13. dan akhirnya disarankan dilakukan operasi sc dan hrus nambah darah 2 kantong.

mnding cek lab bun,buat tau kondisi bunda siapa tau nnti ada kesehatan yg harus diperbaiki biar pas lahiran ngga jadi pengaruh,dicek dipuskesmas pake bpjs gratis,aku juga cek lab pake bpjs gratis belom lama ini.

halo bun, ini wajib ya bun. jadi kita tau hbnya brp, apakah ada risiko diabetes gestasional, risiko preeeklamsia, hepatitis B, hiv, dsb. semisal ada yg 'salah' bs segera dpt perawatan gt bun.

ya bunda yg rugi sih, soalnya ceklab kn jd tau hb brp drahnya gmn tntg pms gmn, biasanya bidan atau dokter mnyarankan ceklab 2 kali slama khamilan

Penting bun, dn saya dsrh jg sma spog nya. Slma kehamilan jd 2x cek lab. Skli di puskesmas, yg kdua rncna di klinik aja. Krna di puskesmas ribet bangett.

Saran saya cek lab bun. Untuk mengetahui HB, dll yg penting untuk kehamilan, dan antisipasi sblm melahirkan

wajib bun paling engga Tm 1 dan Tm 3. kalo ga pernah cek lab pas lahiran tbtb HB rendah dan buat pendarahan gimanaa