Kasih makan bayi 4bulan

Bun mau tanya, bayi 4 bulan boleh tidak ya d kasih makan sereal mpasi

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Pemberian MPASI di usia 4 dan 5 bulan harus sesuai indikasi, saran, dan pengawasan medis. Setahu saya, indikasinya biasanya krn gangguan pertumbuhan yang tetap tidak bisa diatasi dengan cara memperbaiki manajemen laktasi dan suplementasi sufor. Jadi jika bayi sehat tanpa keluhan apapun, tunggu hingga usia 6 bulan untuk mulai MPASI. Nanti mulai MPASI bisa langsung berikan makanan lengkap gizi seimbang. Jika memang ada keluhan, silakan konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Baca lagi

Aduuuh KZL akutu sama ibu2 macem gini. Coba deh Bun search d Mbah Google Bahaya MPASI dini tuh apa. Jgn main2 sama nyawa Bukkk..😴 Jgn dengerin pula kalo ada omongan "Dulu anak ku umur 3bln udh tak kasih pisang..Alhamdulillah gpp tuh skrg malah udh gede, sehat bgt anaknya.." Lhaa iyaa sm anak dy cocok, klo tbtb anak kita kenapa2, bisa gantung diri kita emaknye..

Baca lagi
VIP Member

kalau saran DOKTER ANAK boleh ya kalau saran dari MERTUA ya jangaannnnnn. yok yok katanya di bio mau jadi ibu yang baik coba cari banyak artikel tentang bahaya MPASI DINI. jangan jadikan anak ajang coba2.

kasih seblak sekalian mba jujur aja saya suka kesel sama orang2 yg buru2 ngasih makan anaknya padahal blm waktunya. emg mau kemana sih buru2 amat ngasih makan. coba itu buku KIA nya di baca mba. SEKIAN TERIMAKASIH

Baca lagi

mba, buku KIA itu kegunaannya banyak, bukan cuma buat dibawa pas kontrol aja. tp coba dibaca, disitu ada penjelasan, bayi sebelum 6 bulan gaboleh dikasih mpasi.

TapFluencer

sereal mpasi gaboleh bun , yang boleh ayam geprek , seblak , bacil , bebek mercon minum nya teh pucuk/es jeruk bun ☺

2y ago

baru mau komen gini Bun aku 🤭🤭

di kemasan sereal MPASI kan ada tuh keterangan untuk umur bayi berapa bulan, sebelum dikasih ke bayinya coba bunda baca kemasannya

VIP Member

ya blum boleh lah ngawur. kan ada tulisan nya 6+. kasih mpasi 6 bln pas titik ngga ada tawar menawar kecuali atas saran dsa.

VIP Member

sereal MPASI ? yg bener aja sereal bund, yg 6 bulan aja yg sereal belum boleh 🤦‍♀️ sereal untuk usia 1+ jangan ya bund

ga boleh ya bun nunggu 6 bulan, sabar bun 2 bulan lagi kok kecuali ada indikasi medis dari dokter anak