Kecolongan hamil

Bun mau nanya sy kecolongan hamil lg anak ke2 sementara anak ke1 usia baru 17bln masih nyusu full asi, apakah anak ke1 harus banget berenti nyusu y bun/ disapih, atau boleh masih nyusu? Mau nyapih masih gk tega bun masih kecil blm ada 2thn 🥺 sedikit cerita awal mula bisa kecolongan, awalnya rutin pil kb, nah niat hati sebulan sebelum puasa kemaren ganti suntik kb yg 3bln biar gk haid pas puasa, tp sebelum suntik kosong 5 hari gk minum pil kb dan baru selesai haid krn niatnya kan mau nunggu suntik aja nanggung nunggu suami pulang anterin ke bidan, setelah 5 hari gk pake apa2 trus suntik lah kb yg 3bln nah malemnya atau besok malem nya langsung HB sama suami. Salahnya disini nih bun pas berenti minum pil gk langsung suntik dan baru suntik langsung dipake HB🤦‍♀️ Pas bulan puasa kemaren bener bun gk haid seperti yg diharapkan tp dr awal puasa udah huek2 mulu tp gk ngeh dikira masuk angin atau lambung efek puasa krn yakin udah suntik sekarang baru ketauan klo ke colongan karna huek2 nya semakin parah gk sembuh2 jdi penasan tespek dan hasil nya positif udah tegas bgt garisnya 😩

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

suntik atau pil, reaksinya 3 hari setelah minum atau setelah suntik, minum pagi malam Hb itu sama ajah bohong Bun, karna belum terserap sepenuhnya oleh tubuh. untuk anak, aku pernah mengalami aku kasih ajah Bun, kalo disapihbkasian masih kecil, tapi pastikan asupan nutri ibunya 2x lipat dari biasanya karna yg menyerap kan ada 2

Baca lagi
2mo ago

iya bicarakan sama dokter baiknya gimana, biar bunda ga bimbang, semangat ya bun

kalau perutnya terasa keras dan sakit boleh deh di berhentikan ASI-nya bun.. atau nnti pas USG tanya dokter bun gimana baiknya.. setau aku sih gitu . kalau bundanya ngerasa sakit perut dan keram lebih baik ASI-nya di berhentikan,..

2mo ago

keram si cuma sesekali aja bun, iya ini blm priksa masih pd libur bun dokternya

VIP Member

banyak ya yg kesundulan kb suntik krna kasusnya gituu, udh hb langsung stlh suntik btw sbnrnya ga harus disapih sih bun kalo gada reaksi aa apa stlah nyusuin, yg penting nutrisinya harus banyak krna dipake bertiga

aq masih mnyusui bund ank ku yg prtm usia 11 bln n aq hmil ank kedua msuk 8 bln,, slma tdk ad nyeri atau kontraksi , amn2 aj bund

Silakan dibaca bun. Sumber Buku Pintar ASI dan Menyusui karya F.B.Monika. Beliau konselor menyusui La Leche League International

Post reply image
1mo ago

Mudah2an tulisannya kebaca

sama Bun anak baru 18 bulan Udah hamil lagi