Tumbuh kembang anak

Bun mau nanya... Rumah sakit di tmpat bunda bagian tumbang anak kalo ketemu dokternya lama apa ngga ya? Aku baru aja abis periksa anak yg tdinya ke dokter anak trs di rujuk ke dokter tumbang anak. Ternyata pas pendaftaran harus nunggu sekitar 3-4bln buat ketemu dokternya dan di tinggalin nmr hp buat di panggil nnti, ktnya sekali pertemuan tuh dokternya megang 3-4 pasien aja. Apa di rumah sakit lain jga kaya gitu? Klo mnrt aku sih lumayan lama jga nunggu nya. Makasih yang udh mau jawab🙏

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Setahu saya dari pengalaman pribadi dan banyak cerita teman-teman, kalau yang dimaksud adalah konsul di KTK untuk assessment, waiting list memang panjang, jadi cukup lama. Nanti untuk terapi juga mungkin akan lama waiting list. Ini terutama kalau RS pemerintah yang menerima BPJS dan ramai. Kalau faskesnya nggak ramai yah mungkin waiting list tidak sebanyak itu. Berbeda kalau ke poli pediatrik sosial, ini tergantung hari praktik dokter dan jumlah pasien vs kuotanya. Kan ada poli yang membuat kuota. Jadi memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi yah. Dulu (tahun 2014) saya menunggu sekitar 2 minggu - 1 bulan untuk assessment dan re-evaluasi menggunakan BPJS di salah satu RS besar Jakarta. Untuk TW pernah menunggu lebih dari 3 bulan belum daoat slot. Memang pasiennya banyak, meski dulu itu di RS tsb belum seramai sekarang menurut saya.

Baca lagi
VIP Member

aku ga si bun.. klo mau ke dokter KTK, bikin janji 2 hari sbelum hari-H lewat telpon cs RS dulu.. klo misal jdwal dokternya trnyata penuh, buat janjinya untuk jdwal slanjutnya, biasanya 3 hri lgi atau mnggu depannya.. ga sampe berbulan bulan si..

Baca lagi

kalau aku daftarnya emng H-7 bun, karena dibatasi jumlah pasien per harinya. tapi ga 3-4 pasien sih, lebih banget kayanya. aku konsul jg cm 20-30 menit aja sih. ini dimana bun? cari dokter lain saja..

Hai bun.. Kami domisili Jakarta. Waktu itu anak saya mau bertemu Prof. Dr Hardiono Pusponegoro, juga waiting list 3 bulan. Bisa di googling ttg prof ini. Semangat, bun..

Baca lagi

Ini di RS mana bun? Apakah di Jakarta? Jika di RS tipe A di Jakarta tidak demikian. Dsa bagian pediatik sosial utk tumbuh kembang sudah ready , tidak perlu tunggu tunggu

1y ago

saya tinggal di karawang

Coba cari rs lain bun, setau saya kalau mau ketemu dokter bagian tumbang anak gak perlu nunggu kq, mau itu rs bisa bpjs atau rs yg tdk menyediakan bpjs..

VIP Member

aku pake jalur umum kemarin jadi booking dokternya beberapa hari sebelumnya. terus periksa kurleb 1 jam. terus bayar nyaris 400rb habisnya

wah .. lama bngt ya. aku sih g tau prosesurnya klo ke tumbang bun. tp mnrutku itu kelamaan nggu nya klo sgtu. mnding cari dokter lain bun.

pernah baca di ig siapa gitu, memang kalau dr tumbang ada jadwal gitu, gapapa tunggu aja, kadang bisa lebih cepet antriannya

bund, dokter tumbuh kembang, title belakangnyq apa yaa? izin tanya