Tentang pemberian MPASI

Bun mau nanya nih kalo pemberian MPASI itu lebih baik pas umur 5 bulan setengah udh boleh Blum di kasih makan atau pas umur 6 bulan di kasih mknya?#bantusharing

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Bunda, baiknya bersabar. Kan kurang 15 hari lagi 😄 Tapi saya baca artikel bun. MPASI dini boleh asal memenuhi syarat. Coba bun baca di google dan tentunya karena gizinya kurang. Karena MPASI ini tujuannya adalah pemenuhan nutrisi. Bukan sekedar bikin kenyang. Semangat bunda. Ketika hendak MPASI tolong diingat tujuan awal ya untuk memenuhi nutrisi buah hati kita. Bukan mengenalkan rasa rasa.

Baca lagi
2y ago

setuju. dan untuk tau sudah bener2 memenuhi atau belum, sebaiknya diperiksakan ke dokter anak 😁

jadi lebih baik untuk mengenai soal pemberian MPASI lebih baik dan bagus tanya langsung berarti ya Bun ke bidan nya ya? #maafyabunsoalnyabarupertamakalipunyaanakjadikurangpahamsoalemberianmpasi

2y ago

kalau ibu ada instagram, follow akun2 parenting: @klinikmpasi, @gaia_parenting, akun2 dr spesialis anak seperti @metahanindita @mizaafrizal @citra_amelinda. download aplikasi tentang anak, baca/nonton ttg mpasi d youtube.

TapFluencer

Pada anak sehat dan normal, pemberian MPASI dimulai pada usia 6 bulan yah, Bun. Pemberian MPASI di usia 4 dan 5 bulan perlu sesuai indikasi, saran, dan pengawasan medis.

VIP Member

Sebaiknya tunggu sampai bayinya genap berusia 6 bulan ya Bunda. Karena sistem pencernaan bayi dibawah usia 6 bulan masih belum sempurna.

bisa 6 bulan tepat / 180 hari bun.. anak ku pas 180 hari..

pas 6 bulan ya bun, jangan kurang dari itu

sabar bunda sbntar lgi..

pas ulang bulan yg ke 6

6 bulan tepat yah bunda

VIP Member

6 bulan ya bunda