Soal asiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Bun mau nanya.. gimana cara nya siapa asi saya keluar .. kmaren saya baru melahirkan dgn cara SC . Dan smpek sekarang Asiku blom mau kluar juga .. kasian ank saya kalo minum sufor pipinya jadi merah" kemungkinan g cocok..#seriusnanya

Soal asiiiiiiiiiiiiiiiiiii
109 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalo aku dikasih penjelasan Ama dokternya krna ASI aku juga ga langsung keluar, ASI aku keluar (normal) di hari ke 2. kata beliau bayi punya cadangan makanan berupa lemak coklat yang bisa tahan sampe 3 hari. jadi selama belum keluar itu disuruh : 1. makan makanan bergizi dan boleh sesekali makan makanan yg kita suka. jadi ga selalu makan sayur bening saya juga sempet makan seblak waktu itu. 2. jaga pikiran jangan terlalu stress. memang bakalan banyak omongan dari orang2, tapi ya itu fokus ke manajemen emosi biar hormon endorfinnya banyak dan memicu ASI keluar banyak juga.. 3. pijat laktasi. saya pijatnya sama pak suami sambil streaming Yutub. Alhamdulillah dia kooperatif banget malah dia yang paling semangat.. saya juga Pumping 2 jam sekali meskipun ga keluar ttp pumping 4. Alhamdulillah suami aku bener2 melayani saya dan anak. saya kerjaannya cuma nyusuin dan makan. semua2 dia yg handle. yang mandiin juga mamah saya. meskipun saya juga sempet down bangeeeettt dan ASI agak seret krna omongan orang2 Deket dan perdebatan antara mitos ortu dan perintah dokter yang menurutku paling banyak nguras emosi..

Baca lagi
3y ago

sama2 bundaaa

VIP Member

empengin terus bun ke baby, nanti pelan2 akan keluar sndri asinya cara stimulasinya kan memang dg cara dienyot coba dipijat jg pd nya bun untuk memperlancar aliran darahnya supaya asinya jg lancar dlu saya sc dan blm keluar baru netes dikit tapi tetap saya kasihkan dede supaya terus dienyot dari pihak rs pun sangat mensupport untuk trs berusaha mengASIhi walopun baru dikit2 pihak rs nya ga ngajarin caranya kah bun? memang beda rs beda cara memeperlakukan pasien sih, soalnya adekku dl bayinya lgsg dikasih suffor krn asinya blm keluar sedangkan saya engga, suruh tetap ngasih asi walopun harus usaha ekstra Alhamdulillah di hari kelima asinya keluar deras bgt sampe rembes waktu netes2 dulu saya minum asi booster, coba bunda jg minum, banyakin makan sayur buah dan protein ya bun semangat mengASIhi, dan jaga pikiran jgn sampe stress soalnya stress itu ngaruh bgt ke asi. feel positive bun ๐Ÿค—

Baca lagi

3 bulan lalu ak sc bun.asi ga kluar.sampe ak nangis dan stres tkt bayiku klaparan.smpe sakit payudara d pencet pijat trs.sembari nunggu asi kluar.ak ksh baby ak sufor.3 hr kemudian barulah asi ak kluar.dedek suruh isap trs bun wlwpun ga kluar,krna isapan dedek bisa mendorong asi supaya kluar.dan perbanyak makan sayur sayuran, trutama sayur katuk.nanti asinya jd kental dan banjir kek saya.baby sy sampe skrg msh mnm sufor bun,dan asi jg.jd selang seling gt.tp lbh banyak asinya drpda sufornya.alhamdulillah tiap bulan bb nya naik, embulll bun.semangat bunda.semoga segera kluar asinya.

Baca lagi
VIP Member

tenang mom, jangan panik. ASI ngaruh banget dari pikiran ibunya. Saya pun mengalami setelah SC, asi baru keluar di hari kedua. coba cari info di YouTube tentang pijat laktasi yg bisa dilakukan sendiri atau coba perah dgn teknik marmet. kalau memang belum bisa coba cari konselor asi di daerah tempat tinggal minta doa ibu dan banyak konsumsi sayur buah dan minum air banyak2.

Baca lagi

stimulus terus ke mulut babynya. kompres payudara pakek air anget sblm di pompa. kasih pijatan lembut. rekomendasi saya untuk asibooster minum mom uung. pengalaman saya anak pertama lahir sc asi gak keluar akhirnya sufor. anak ke2 sc jg tp saya pngen anak saya bisa asi. jd ada yg rekomen saya minum mom uung sama kompres payudara akhirnya anak saya asi smpe skrg 8bln sudah.

Baca lagi
3y ago

sampe abis brp botol bun?

Memang 1-3 hari belum keluar Bun biasanya. Jangan minum jamu-jamuan ya Bun. Biasanya ASI mulai keluar hari ketiga pasca SC. Dulu, ASI saya juga seret Bun. Saya diberi obat domperidon sama perawatnya. Makan sayur daun katuk juga. Setelah ASI mulai keluar, segera diberikan Bun. Nah, itu juga memicu ASI keluar Bun. Semoga lekas lancar ASInya ya Bun. Aamiin.

Baca lagi

tetep dinenenin bun buat merangsang asi keluar, aku juga lahir sc dan baru keluar asi di hari ke 4. selama 3 hari itu anakku nangis terus dan dokter laktasi ga nyaranin pake sufor soalnya bayi baru lahir punya cadangan lemak buat bertahan 5 hari tanpa makan. alhamdulillah di hari ke 4 asi keluar setelah dikasih dokter obat pelancar asi merk moloco.

Baca lagi

Dibantu jawab ya bun.saya jg pas lahiran SC asi tdk lgsg keluar. Hari ke 3 saya minta suami pijit pundak dan saya sambil kompres payudara saya dengan air hangat. Dan hasilnya lgsg keluar bun, walaupun ngga lgsg banyak keluarnya.dan makannya sayur katuk bund . Saya minum sayur katuk sampe 2 minggu... Asi saya lancar bund#hanya share aja ya bund๐Ÿ˜Š

Baca lagi

saya juga lahiran SC bun,dan pas baru lahir Asi saya jg g keluar,sempet down di hari ke 2 krn dedek blum jg minum ,hampir menyerah ingin memberi sufot Tapi sama pihak RS.bener" di larang,harus ttap sabar untuk nenenin biar ga keluar Asinya..dan Allhamdullilah di hari 3 Asi mulai keluar biarpun baru sedikit..

Baca lagi

1. kompres hangat payudara 2. pijat laktasi mandiri (liat YouTube) 3. susuin ke debay/pumping sesering mungkin buat mancing 4. minum air putih min 2-3 liter/hari 5. makan sayur2an dan buah terutama katuk ya Bun 6. minum asi booster mama bear teh pelancar asi, susu almonnya/beli molocob12

Baca lagi