Bertanya debAy

Bun mau minta saran dong, gimana cara ngilangin ruam di pipi debay. Soalnya anak aku pipinya merah2 gitu, kata bumer sama tetangga katanya kena air susu.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

afwan bun, saya juga anak ruam pipi. semua orang bilang air susu. saya sebenernya pernah baca artikel katanya air susu itu bukan penyebab, tapi makanan yang kita makan coba di koreksi. tapi semua tetep bilang air susu. entah sebenernya mana yang bener sih bun. tapi sharing aja coba cek habis makan apa pas dia mulai ruam tu. kalau ada yang pencetus alergi kayak telur, ikan, dsb. coba jangan konsumsi dulu. membaik apa nggak ruamnya. kalau nggak ada salep. waktu itu saya di kasih sama bidan saya. ya katanya itu salep buat ruam kena air susu. saya nggak tau tapi merknya bun. coba tanya bidan ibu. coba kasih aloevera bun. ini anti inflamasi alami bun. lidah buaya itu di oles ke pipi. kalau mau pake aloevera yang skincare itu pastiin nggak ada kandungan alcohol sama parfum ya bun. soalnya bikin merah kalau ada. kalau saya rekomennya aloevera dari almayra skincare bun. colek colek aja kalau mau pakai atau tanya-tanya ya bun.

Baca lagi

makasi ya bunda2 sarannya 🙏 kebetulan aku tinggal di rumah bumer dan hampir tiap hari makan telur. tapi aku juga takutnya karna sering di pegang2 sih pipinya sama anaknya bumer yang paling kecil, kalo lagi di gendong sama bumer. sedangkan bumer engga tau anaknya tangan anaknya bersih atau kotor, kalo aku negor di depan bumer engga enak takut engga terima anaknya aku tegor. kalo lagi di gendong sama aku sih dan engga ada bumer aku berani negornya, sedangkan bumer bisanya salahin aku, katanya asi aku jahat sampe bikin pipinya ruam2 gitu. kadang pengen banget bawa bumer ke bidan, biar denger penjelasan bidan gimana tentang penyebabnya. gregetan kadang aku tuh sama bumer, kolot sama kayak sok tau mentang2 udah biasa ngurus anak. di sama2in cara merawat anak jaman dulu sama sekarang.

Baca lagi
4y ago

sabar bun. anda tidak sendiri hahaha. banyak bunda2 serupa yg bumer bahkan ibunya sendiri kolot. intinya sih kalau bs tegas, ngomong baik2 apalagi itu anakmu sendiri. lagipula ga ada ASI jahat, ASI itu susu terbaik. kalaupun anak ada ruam bs jadi emang ada alergi misal bundanya kebanyakan protein atau makan ikan2 tp anaknya alergi kandungan ikan dsb. banyakin sabar ya bun

pakai minyak kelapa bun... atau pakai minyak herba jawi 99.. bs juga pakai minyak herba sinergi dr HPAI.. klo ndak ada juga, pakai minyak zaitun bun.. trus tips nya biar gak ruam lagi, setiap selesai nyusu, pipi si dedek yg kena asi di lap pakai tisu yg dibasahin air bun.. saya sih gt bun.. trus hindari jg makanan yg bs bikin alergi pd bayi. spt telur, udang, ikan padang/ikan laut dll. manatau ruam pipinya bkn krn air susu tp krn alergi... tp klo pas bunda makan itu ndak ada reaksi apa2 sm si dedek brrti makanan td aman bunda konsumsi.

Baca lagi

sy pke baby cream cussons.. emng agak lama proses.a tp klo telaten, alhmdulillah ruam pipi.a ilang..

anakku d kasih DSA bioderma intensive baume, kalau kaya DSA sih itu kulitnya anaknya sensitif

4y ago

bs sensitif or alergi

kalau kena air susu apa jadinya yang di dalam organ ya bun . pakai minyak kelapa bun

4y ago

yah orang dulu mah begitu bun disini kalau ada bayi pipi bercak putih pada nyalahin asi juga

baby ku pake salep benoson bun,,

pakai face cream nya mustela

up

up