Melahirkan sc pakai bpjs

Bun mau minta pengalaman dong yg pernah lahiran sc di rs pakai bpjs , apakah di cover semua atau ada limit nya jadi jika melebihi limit harus bayar sendiri , benar kah bun ? Dan apakah di beda2kan dengan pasien yg bayar umum ?

66 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

semua tercover kecuali bunda pengen naik kelas. misalnya bpjsnya kelas 3 trus di rs pengen naik kelas 2, ya bayar selisihnya aja. misal ga naik kelas ya ga bayar. paling kalo saya nambah 150rb buat rapid test yg nunggu, kalo pasiennya uda ditanggung bpjs. kalo untuk pelayanan ga dibedakan cuma fasilitas jelas beda. kalo di hermina kelas 2 umum sekamsr 2org, kalo bpjs sekamar 3org. paling cuma fasilitas itu doang sih sisanya sama. saran saya cari2 info sejak usia kandungan masih 20w tentang rs2 di daerah bunda yg ada bpjsnyaaaa. tanya2 fasilitasny, trus barang apaja yg harus dibawa sendiri soalnya kalo bpjs kayak underpad, waslap 1xpake, dan hal non medis lain yg dibutuhkan itu ga di cover bpjs. tp kalo pake asuransi swasta hal2 kayak gitu dicover. rs juga menentukan dokter kan nantinyaaa jadi better sejak 20w mulai cr info.

Baca lagi
VIP Member

Maaf numpang nimbrung.. Buat bumil yg mau dapet susu hamil gratis.. Boleh dibaca ya ๐Ÿ˜ GIVEAWAY produk Lactamil Pregnasis GRATIS!! Asupan gizi Mama hamil merupakan faktor penting, baik untuk pemenuhan nutrisi Mama maupun si Kecil di dalam kandungan. Penuhi nutrisi Mama dengan Lactamil, dilengkapi formula ACTIDuoBio+ berikan nutrisi Makro (sumber protein, karbohidrat, lemak) & Mikro (13 Vitamin & 6 Mineral) serta dual benefit untuk dukung perkembangan Mama dan si Kecil. Dapatkan produknya secara GRATIS pada link berikut http://bit.ly/LactamilSamplingMomGhina Periode program berlangsung sampai akhir Desember 2020. PASTI DAPAT ya bun.. Tidak dipungut biaya apapun. Free ongkir yah. Proses pengiriman 2-4 minggu.. Maaci bunda ๐Ÿ˜

Baca lagi

di cover semua bun. biasanya yg engga ke cover perban yg anti air. FYI bun SC pakai bpjs obat sakit nyerinya itu sama kaya obat sakit gigi kata dokter sy. jadi dia menyarankan untuk beli obat paten biar ga kerasa sakitnya karena sc kan sakit bngt. pengalaman temen yg lahir bpjs terus dia nambah obatnya sendiri gapakai obat bpjs dia ga ngerasain sakit cuma celekit2 aja, 3jam setelah pemulihan udah bisa gerak sana sini udah bisa langsung jalan nengok anaknya dikamar bayi.3hr habis SC dia udah bisa nyuci. tetapi memang lumayan harganya tergantung rsnya kisaran 1-2jt an.

Baca lagi
VIP Member

Kebetulan saya staff salah satu rumah sakit di Jakarta Utara kalau untuk SC di rumah sakit tempat saya bekerja itu ada paket biasanya Bun jadi udah termasuk semuanya di situ di tanggung sama BPJS, Nah kalau misalnya ada butuh darah tambahan kalau semisalnya kita hb-nya rendah itu pun ditanggung sama BPJS nya tapi kalau misalnya ada indikasi pada anaknya ada yang perlu dicek selain yang ada di paket itu udah bayar gitu sih Bun biasanya yang udah di satu paket itu cek golongan darahnya udah ditanggung BPJS baiknya siapin aja dana lebih bun biar ga worry banget

Baca lagi
4y ago

semua sama bun, selagi yg namanya BPJS itu kalo ditempas saya ya bun

asal SC nya karena indikasi medis (bukan permintaan sendiri) akan tercover semua kecuali upgrade kelas dan biaya obat + alat/peralatan yg tdk masuk tanggungan bpjs. peralatan yg saya maksud sprti pisau cukur, alas kecil pasca op yg digunakan saat ganti pampers ibu (underpad), dll. saya SC BPJS Agustus 2019, keluar biaya ยฑ150rb aja, nginep 4 hari 3 malam. soal dibedakan dgn pasien umum, itu tergantung human RS nya sih, saya pribadi dilayani dgn sangat baik, tdk dibeda-bedakan dgn pasien umum disamping saya.

Baca lagi

di cover bpjs semua bun, kalo bisa si bayi waktu umur 8bulan dalam kandungan juga diikutkan bpjs biar bisa ikut ke cover. sy dulu waktu hamil ga didaftar si bayi jd khusus bayi saya bayar mandiri tapi perawatan saya sudah ke cover bpjs semua. untuk perbedaan layanan tergantung kebijakan rs ya๐Ÿ˜… tp kalo di rs saya cuma beda di ruangan inap kelas 123vip gitu aja utk pelayanan dll disetarakan karena rs tsb bener2 all out utk pasien..

Baca lagi
4y ago

iya, skg beda aturan lagi.. kebijakannya ganti2 terus, jd kudu sigap buat update apalagi msalah kesehatan

tidak ada yg dikatakan melebihi limit di bpjs bun, tetapi itu tergantung rumah sakitnya juga. saya juga sc tetapi di rekap semuanya oleh bpjs. malahan saya tidak mengeluarkan uang sedikitpun untuk biaya rumah sakit. kalau di beda2kan itu tergantung rumah pelayanan rumah sakitnya bun. setiap1rumah sakit kan beda2 bun. kecuali, kartu bpjs kita kelas 3 tetapi kita ingin di kelas 1 itu baru ada limit tambahanya bun.

Baca lagi
VIP Member

sy kemarin kelas 1 bund.. d cover semua.. cma biasa obat dri luar RS saja yg tdk... tp gak habis 1 jt kok untuk obat.. biasa persalinan sy habis itu karna buat ngasih makan org yg nginep d RS.. sy minta ortu aja yg nginep tp ada tetangga rese yg gak d undang atau apa dtg aja pas udh lahiran, abis itu ikut nginep d rs selama 4 hari juga ... padahal ada ortuku .. jd ya mau gak mau kita ngasih konsumsi juga buat mreka ..

Baca lagi
4y ago

iya bund kelas 1.. tp room nya luas dan ada 2 bed .. d sekat ggitu bund.. kalau vip barulah 1 room semua sendiri bund kayak hotel ๐Ÿคญ.. ah klo ingat lahiran kemarin itu sy stres bund.. bayiku takut d ciumin, d cubitin pas sy ketiduran .. aduh takut lah bund.. terus pernah juga dy hampir mau suapin anakku pisang d kerok bund ๐Ÿ˜ข.. alasannya karna ank sy rewel jd mau d suapin, untung ketahuan suami.. sy pas tdr, ortu sy plg nyicil barang" bund. ampun esmosi aku

VIP Member

Sy bund, sc pake bpjs kis yg dr pemerintah Alhamdulillah smwnya gratis tiss. Pdahal sharusnya dpt kls 3, tpi krn penuh mlh dpt yg kls 2. ๐Ÿ˜Alhamdulillah beruntung bgt aq bund,, gk dibedain sm yg umum ataupun sm yg pake bpjs mandiri. Tpi gx smw rs pelayanannya bagus kek gitu bund, kita hrs cari info dulu kalo mmg berniat utk sc.

Baca lagi
VIP Member

Saya pengguna BPJS Kesehatan mandiri kelas 2, Juli kemarin SC di RS, alhamdulillah semua dicover. Tidak ada perbedaan pelayanan. Biaya perawatan bayi termasuk fototerapinya juga dicover, tapi supaya bisa dicover ya pak suami harus mau kesana-kemari buat ngurus BPJS anaknya. Baiknya sih tetap sediakan dana persalinan ya bun, buat jaga-jaga

Baca lagi