Bun apakah keputusan sy benar/salah???

Bun mau cerita Jadi sy sebelum dan selama menikah itu sy bekerja di sebuah perusahaan dan semenjak sy hamil sy jd risegn. Dan sy sempet beli motor beat pas sy kerja pke uang tabungan ku jd sekarang sy lg hamil sy jarang pakai motor beat itu niatnya mau sy pakai nanti setelah lahiran sy pasti butuh motor dan sy punya keponakan dia anak piatu kk sy sudah meninggal dia msh pantauan mmh sy alias mmh sy yg ngurusin, dia sudah sekolah SMP dia minta belajar motor tp sy gakasih karna sy gamau dia main/kecanduan jd nakal atau sering main dll Dan skrg mertua sy ngomong lewat suami, motor beat itu katanya mau dipakai adik suami sy alias adik ipar sy Jawaban suami blg “nnti bilang istri dlu (yg dimksd istri itu saya) dan saya skrg bingung motor beat itu jd rebutan aku jg udh jelasin ke suami Adik ipar sy jg sekolah SMP trus lgsg suami sy wa mertua dgn alasan ‘takut salah paham’ dan bukannya gak mengijinkan bun tp apakah sy salah? Terus skrg mertua malah bikin status wa dg kata “hhmmm” “ngatur sendiri” trus sy harus gmn bun? Tp sy gatau status wa mertua itu buat sy ataupun bukan tp dia bikin stts wa itu setelah suami sy ngomong begitu

43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bodo amatan aja bun🤣 Bunda ga tinggal bareng mertua kan? Itu kan motor bunda, bunda beli pake uang sendiri ga ada uang suami sepeser pun, jadi ya full hak bunda. Pengalaman aku, adik ipar pernah butuh motor. Jadinya dia pakai motor suami, suami kerja pakai motorku. Izin awal bilangnya sebulan, eeh sampai 3 bulan lebih ga juga dibalikin malah mertua bilang pengen memperpanjang itu motor disimpan di rumah mertua. Aku menolak dengan halus, bilang aku ga bisa kemana mana jadinya kalau ada perlu, ga ada motor. Mertua dgn entengnya blg ke aku, biar aku nunggu suami pulang aja. Kalau dari awal kita ga enakan, orang lain suka semena2 jadinya sama kita

Baca lagi
VIP Member

udah bener bun daripada jd rebutan lebih baik ngegeletak dipake sendiri, soal status mertua bunda gak usah ngerasa biarin aja cuek anggep aja itu status bukan buat km tp buat org lain. lagian itu motor sepenuhnya hak kamu, yg udah2 yaa kalo barang dipake sodara lama2 di hak milik soalnya aku pengalaman di beliin motor sm bapakku aku tinggal dirumah krn aku jg ngerantau jd selama dirumah dipake adiknya bapakku yg waktu itu msh sekolah (umurnya dibawahku) pas aku pulang mau make berasa aku yg minjem krn harus cepet2an sm dia, blm lagi nenekku bilang itu motor katanya punya anaknya, pas pulang jg motorku udah di modif gak jelas, ban dibikin racing, kenalpot di ganti, ah pokoknya ancur ujung2nya di jual sm nenekku

Baca lagi

klo prinsip aku "dri pada jdi rebutan dan sirik sirikan mending gaush ada yg kebagian" jdi klo aku mending aku jual aja ntar klo udh lahiran bru cari yg second buat aku pake sekitaran rmh / anter anak sekolah🥲awal nikah aku beli motor second trus pas kmaren beli motor yg baru tpi pke cicilan awalnya suami kekeuh blg motor suruh 2 aja d rmh tpi aku kekeuh suruh jual aja karna aku ngerasa gk perlu motor buat skarang" dan aku jga paham banget pasti pakmer bakal pinjem motor aku (dia klo pke motor ngebut" d geber gk jelas) blum lgi dri pihak keluarga aku pasti mikirnya aku banyak duit dgn motor ada 2 jdi cari aman aja aku jual 1nya, hemat pengeluaran bensin dan servis jga 🥲

Baca lagi

saya juga punya motor dri sblum nikah,nahh pas udah nikah motorku dibawa ke tempat mertua dan selama disana motorku dipake trus sama mertua kadang dipake ipar juga jujur gk rela bgt motor saya dipake mreka,soalnya motorku jrang dipke sama orang lain😅trus saya pulkam bbrpa bulan dan motorku ttp dirmh mertua akhirnya saya minta kakaku buat ambil motor saya biar kakaku aja yg make,soalnya suamiku juga punya motor sendiri 😂ada rasa gk rela aja bisa punya motor itu butuh perjuangan bgt masa mereka enak2 make mana gk pernah izin lagi jd dripada di hak milikin mending saya pinjemin ke kakaku aja

Baca lagi
3mo ago

saya lebih greget sama km @aida udah dijelasin berkali2 yg saya permasalahin itu masalah IZIN,apa km gk pernah diajarkan tentang adab meminjam barang,bukan saya pelit tp saya gk suka sama orang yg gk punya etika make barang orang seenaknya tanpa izin dulu,lgian skarng saya udah ngontrak dan barang2 saya juga msih dirumah mertua krna emang dipake sama mertua jd gk saya bawa,mending saya beli lagi,mau saya jelasin panjang lebar juga km gk bakal paham,lagian baca aja komenan2 dibawah kebanyakan yg emng sefrekuensi sama saya,km aja yg beda dri yg lain

TapFluencer

duh klo motornya buat dipake anak2 SMP jangan deh bun. umur segitu masih rawan kecelakaan dan blm bisa merawat barang sebesar itu. aku juga dlu pas hamil, motorku diambil adekku buat pp kerja. sampe sekarang ya dipake. aku kasih karena aku tau ga bakalan dipake, karena aku juga ga berani naik motor sambil bawa bayi. kerja juga di rumah aja. jadi klo kemana2 pasti sama suami. cuma saya bilang, klo suatu saat saya kerja kantor lagi, motor diambil lagi yaa. dan selama pake wajib dirawat. saranku biar gak keliatan nganggur motornya, sering dipake gantian aja sama suami bun

Baca lagi

Motor kalo udah dikasih buat "dipake" saudara pasti gak balik lagi bund. Mending kalo makenya ati2, dirawat, diservis... yang ada karena merasa didapetin dg cuma2, gak ada merasa memiliki sama sekali buat ngerawat.. Motor alm bpk sy dipake kakak laki2 stelah bpk meninggal. Pas sm bpk motornya bagus terawat. Sekarang, gak pernah diservis, sering rusak, pajak mati... kalo rusak minta uangnya sm ibu sy buat benerin. Belajar bodo amat aja bund, jangan sampe dikasih. Apalagi yg make anak smp, pasti bobrok tuh motor bakalan

Baca lagi

Mau dibiarin tp kepikiran ya bund😅 Aku juga gitu lebih parahnya adiknya sudah kuliah tp ya gitu lah masih suka nimbrung wkw Apa lg suamiku cm 2 bersaudara , mngkin sudah terbiasa di kasih sama kakaknya tp kan kakaknya juga udah punya istri kl ga diturutin auto laporan ke mamahnya (mertuaku) alhasil alih" mamahnya yg gmg ke suami ku suruh berbagi. Disini aku cm bisa sabar aja bund padahal lg hamil muda waktu itu wkw Aku biarin aja mo sampe kapan dia gitu, udh cpk ngurusin adiknya cowo lg tp suka tantrum😌

Baca lagi

aku jg bawa motor sendiri pas pindahan bareng suami. skrg lg hamil jd jarang aku pake, jadinya sering dipinjem mertua & ipar pdhl mereka jg ada mtr sendiri. gak nyamannya krn mereka ky ngerasa mtr sendiri kl mau make tinggal make doang wkwkwk pdhl bapaku aja rela pake mtr butut biar mtr ininya dibawa aku. btw emg suami gak ada mtr bun? kalo ada ya biarin aja mtr suami buat adiknya, trs suami bunda pake motor bunda. kalo dikasih ke adik ipar nanti malah ngerasa jd hak milik. bilang aja km jg butuh mtrnya.

Baca lagi

saya abis nikah semua brang barang yang saya beli sendiri dikasi ke keluarga kasur motor tv hasil jeri payah sendiri,ga ngerasa rugi kalo dikasi ke keluarga karna suami juga punya motor sendiri walaupun jujur hidup paspasan mau lahiran harus nyari pinjeman dulu tapi alhamdulillah ada aja rezeky mah,karna di sisi lain juga keluarga saya butuh barang"saya itu,jadi jangan takut gaada rezeky lagi slalu ada doa orang tua yang gapernah putus😊

Baca lagi

motor aku jg, dipake suami ditempat usahanya, pas sbelum nikah motor ku rawat pas dipake suami motor bodynya jdi pada patah2 😓 klo liat ipar yg lain enak motor nya ga dipake suami, suaminya modal sndiri, klo suamiku karna punyanya motor gede, jdi motor scoopy ku yg dipake buat angkut barang, pdahal sbelum nikah ngomongnya motorku ga bakal dipake buat kerjaan, preet 😂

Baca lagi