Alasan cerai

Bun kira kira apa ada alasan cerai selain KDRT dan SELINGKUH ?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

"Pasal 19 Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 1975 tersebut dijelaskan bah bahwa alasan-alasan yang dapat dijadikan dasar untuk perceraian adalah : Salah satu pihak berbuat zina atau menjadi pemabuk, pemadat, penjudi dan lain sebagainya yang sukar disembuhkan ( penjelasan pasal 39 ayat (2) huruf a UU.No. 1/1974 jo." kdrt juga terbagi 2, termasuk fisik dan psikis. kdrt psikis juga bisa jadi alasan cerai, misal gasligting, suami sering berkata kasar, sering memanipulasi dll. alasan sering cekcok dalam rumah tangga sampai sulit berdamai juga bisa menjadi alasan perceraian. penelantaran istri dan anak juga bisa jadi alasan perceraian (tidak nafkah lahir batin). suami masuk penjara juga bisa jadi alasan. konsultasi saja dengan lembaga hukum biar nanti mereka yg mencari alasan untuk bercerai. lembaga hukum memang mahal, kalau mau gratis bisa juga ke lbh yg ditunjuk di masing2 wilayahnya. siapkan uang perceraian juga, karna saat melakukan proses perceraian akan butuh uang administrasi. bila mau gratis harus melakukan surat permohonan tidak mampu. masing2 pengadilan agama punya syarat masing2. semoga membantu.

Baca lagi

Toxic relationship. Prinsip aku memang no cerai selain kdrt dan selingkuh. Tapi toxic relationship bisa juga jadi alasan pisah. Misal, suami malas kerja, ngandalin istri cari uang, masih mending bisa bantu kerjaan rumah. Eh kerjaannya main game doang, gak urus anak, minta duit, marah2. Nah itu sih sekian dan terima kasih aja.

Baca lagi

buanyak.. yg penting klo mau cerei mah gugat dlu ke pengadilan agama. nah digugatan lo tulis dah tuh apa yg menyebabkan rumah tangga lo harus berpisah.

pasangan pelit, perhitungan, n terlalu nurut sma ibunya sperti ank kecil yg blm tau arah

VIP Member

wktu pelatihan pranikah . petugas KUA bilang alasan cerai 80% terjadi karena masalah EKONOMI 😥😥

jika menggugat suami karna dia meninggal kan kita lebih kurang 2 tahun apa bisa kita menggugat nya Bun?

4y ago

itu kepengadilan atau harus ke KUA ya Bun?

Suami tidak bertanggung jawab menafkahi selama berbulan bulan

VIP Member

Banyak moms... Tapi, yang paling parah sih, KDRT dan SELINGKUH. . .

Baca lagi

ekonomi...ada juga perbedaan prinsip...kalau kata artis😅

VIP Member

di campur tangan mertua/orgtua?