Darah tinggi (34-35 minggu)

Bun, kemarin saya periksa spog. Lab urin +1 sm darah 140/80. Saya biasa darah rendah, tp skrg malah darah tinggi. Katanya harus lahirkan di 37 minggu. Sdgkan BB janinnya masih 2.1. Janin sdh masuk panggul, apa kalo darah tinggi masih bisa lahir normal ya? Jadi takut bun, ada yg pengalaman kaya gini juga?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya lahiran pertama tiba2 tensi tinggi 140-160an bun, padahal selama hamil normal. Sama bidan ditolak karena kalau hipertensi tidak boleh mengejan, akhirnya di rujuk ke RS. Di RS dikasih obat penetral tensi dulu yg efek sampingnya bisa menghambat proses pembukaan. Di RS karena saya juga waktu itu Ketuban pecah dini jadi kalau tidak ada kemajuan pembukaan selama 12 jam bakal di SC. Tapi Alhmdulillah sebelum waktunya saya sudah pembukaan lengkap karena infus pas mati juga😅, akhirnya lahirin normal.

Baca lagi
11mo ago

aamiin. Saya juga agak trauma bun lahiran pertama dulu, kok tiba2 pas hari H mau lahiran tensi tinggi bgt. Sampai saya tanyakan klo hamil ke dua apa mungkin bisa hipertensi juga? Pdhal selama ini normal2 aja. Kata bidannya bisa jadi, karena tipe bawaan hamil nya ..🥲 Tapi semoga enggak ..

Kakak sy darah tinggi bun. waktu itu diupayakan pake obat penurun darah tinggi dulu & untungnya turun jd bisa lahiran normal tapi kalo gak mempan memang bakal di tindak SC. Kalo tetep kekeh mau lahiran normal pdhl tensi tinggi emang bahaya bisa kejang. Semoga bisa turun ya bun tensinya.

11mo ago

Iya bun, tetep terhubung aja ke bidan/dokter tiap 3 hari sekali diliat tensinya udah turun apa blm.

saya hipertensi dr hamil muda bun. tiap bulan kontrol rutin di dokter p. dalam buat ambil obat penekan tensi. ng pusing ataupun apa pun bun. cm dr kandungan mewanti2 tidak boleh normal. wajib secar bun. karena bahaya buat ibu dan bayi. bismilah manut dokter aja bun.

11mo ago

iya bun, yg penting bisa selamat 22nya. ya walaupun was was 😀

Darah tinggi resiko lahiran normal juga tinggi. Lebih baik tindakan SC daripada mengancam nyawa ibu dan anak. Gpp bun smngt yaaa. Kalau memang sudah jalan nya bgtu. Sc/normal sama aja🥰 mungkin bisa ditanyakan ada obat penurun darah tidak gitu

11mo ago

Iya bun, udah dikasih sm dokternya. cm kemarin periksa bidan masih sama 140/80. semoga aja 2 minggu lagi udah normal darahnya.

saya sekarang masih 33week bun dan tensi juga tinggi. kata dokter saya harus dilahirkan usia 38 minggu. bisa normal dengan induksi kalau belum kontraksi atau kalau induksi gagal bakal SC

11mo ago

awal hamil minum bun tensi sempat 170/90, diresepin dokter dopamet & aspilet. pas masuk 4 bulan aspilet aja soalnya tensi udah stabil di 125/90. sekarang mulai tinggi lagi 140/90

sya juga tinggi bund hamil 32week anak pertama juga tinggi..tp saya sudah mantap mau lahiran di RS saja mau normal ataupun SC gpp yg pnting sehat semua..

11mo ago

iya bun, skrg pasrah aja. yg penting 22nya selamat

intinya jangan tegang dan panik ya bunda biar gak tambah tinggi tips dong bun biar si baby cepet masuk panggul

11mo ago

iya bunda, pas waktu 7bulan posisi bayi udah dibawah

Serius darah rendah tiba-tiba bisa jadi darah tinggi? Serem banget bun 🤧

11mo ago

iya bun, dari awal sampe kandungan 7 bulan biasa 90-100 aja darahnya. mmg biasa segitu. tiba2 ini 140/80, kaget juga bun. smpe spognya bilang harus lahir 37 minggu. soalnya resiko preklamsia.

VIP Member

ada bengkak ga bund di kaki?

11mo ago

g bengkak bun, cm sering pusing lemes.