Asi agar banyak

Bun gmn caranya yah Biar asi banyak,dan lancar lahiran SDH 5 harian tp asi seret bngt

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Selamat yah atas kelahirannya. Semoga Bunda sehat dan segera pulih. Boleh tahu apa yang membuat Bunda merasa ASI belum keluar? Bun, bayinya disusui saja yah. Menyusui akan merangsang tubuh untuk memproduksi ASI sesuai kebutuhan bayi. Prinsip produksi ASI adalah supply by demand dan dipengaruhi mindset. Awal ASI keluar, kadang tidak disadari karena warnanya agak keruh atau kuning dengan jumlah sedikit. Tidak seperti susu di kemasan yang warna putih hehehehe. Namun, itu adalah kolostrum yang manfaatnya sangat luar biasa. Selain itu, kebutuhan bayi baru lahir masih sangat sedikit, sesuai dengan jumlah kolostrum yang keluar karena memang lambungnya masih kecil, kira-kira sebesar kelereng. ASI tidak harus deras, Bun. Justru kalau terlalu deras, nanti jadi masalah tersendiri. ASI yang penting cukup, dan insya Allah akan cukup karena kan prinsip produksinya sesuai kebutuhan. Jadi Bunda bisa susui bayi sesering mungkin, semau bayi, sebelum bayi kelaparan. Ditambah dengan mindset positif. Yakin Bunda bisa menyusui, yakin ASI cukup. Bunda bisa makan dan minum yang cukup, sehat, bergizi seimbang, dan bisa bikin happy. Pahami dan kenali tanda kecukupan ASI. Booster sifatnya lebih ke sugesti sih. Kalau bisa bikin Bunda makin percaya diri, mungkin akan berpengaruh meski mungkin tidak significant. Happy breastfeeding, Bun.

Baca lagi

Hilangkan pemikiran asiku seret, tp mikirnya asiku cukup untuk anakku. Perhatikan aja pipisnya dalam 24jam lebih dr 6x ato engga, kalo udh lebih berarti asinya cukup bun. Pd ga kencang, ga rembes, hasil pompa cuma sedikit itu bukan tanda asi sedikit. Bayi itu lambungnya kecil jadi nyusunya dikit tp sering. Sering susuin aja ke bayinya semau bayi atau maksimal 2 jam sekali dibangunin untuk nyusu. Perhatikan pelekatannya, semua aerola harus masuk mulut bayi dan badan bayi menghadap ke ibu (perut ketemu perut) bukan kepalanya nengong buat nyusu tp badannya terlentang itu ga optimal asi yg diminumnya. Makan semua yg bunda suka, jgn banyak pantangan malah bikin stress trs seret asi nya. Baca2 ilmu perASIan di ig @anisyacahya, @aimi_asi highlight tanya aimi bun.

Baca lagi

jangan stress harus happy rajin2 susuin ke bayiknya makan makanan bergizi, minun air putih yg banyak. bisa minum asi booster

rutin disusuin ke bayinya karena hisapan bayi itu yg merangsang produksi asinya

VIP Member

dipijat sama dukun bayi mom,terus minum ramuan herbal mom

sering makan sayur bening katuk pakai jangung bun

aku minum asifit sehari langsung deres bun

Maaf bun asi seret itu ky gmn ya taunya??

bnyk minum teh sama kacang bun

TapFluencer

di nen.in truss ke babynya bun