ASI tiba tiba seret

Bun gimana ya supaya ASI bisa lancar lagi, tiba2 asi ku seret bund . Sedangkan anakku lg umur 3 bulan

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

coba bunda tonton video yg ini untuk bisa belajar memperdalami ilmu menyusui https://youtu.be/Z5f35zo5ODQ di sana ada cara bagaimana relaktasi dan cara memperlancar ASI.. semoga bisa membantu ya bun..

VIP Member

Apa yang mendasari Ibu berpikir ASInya seret? Apakah anak Ibu pipisnya kurang dari 6x dalam sehari? Apakah pola BAB anaknya tidak lancar? Apakah kenaikan berat badan anaknya tidak sesuai KBM?

3y ago

💡Di hari2 awal, payudara kita memang sering terasa penuh, bahkan hingga bengkak. Di saat itu kita merasa ASI sedang banyak-banyaknya sementara kapasitas minum bayi memang masih meningkat bertahap. Setelah 3-8 minggu, payudara mulai terasa tidak sepenuh sebelumnya. Apa sebetulnya yg terjadi? 🤱🏻Di awal menyusui, produksi ASI masih dlm tahap mencari keseimbangan dengan kebutuhan bayi. Agar “supply meets demand”. Aliran ASI juga sering kencang yg membuat bayi kewalahan. Apalagi di hari-hari awal, bayi masih belajar menyusu, masih berusaha melekat dgn pas di payudara. 🤱🏻Ketika proses menyusui mulai mantap, mulai terjadi keseimbangan antara produksi ASI & kebutuhan bayi. ASI diproduksi sesuai kebutuhan bayi krn pola menyusu mulai terbentuk. Aliran ASI juga lebih lancar karena bayi sudah bisa menyusu dgn pelekatan yg efektif & mampu "mengosongkan" payudara lbh baik pula. Akibatnya, payudara kita lebih sering terasa kempes. Padahal, itu karena sistem transfer ASI dr ibu ke bayi sdh berjalan

ada riwayat anemia bun? jika iya, itu penyebabnya. segera atasi ya bun..

VIP Member

bunda lgi banyak pikiran kah ??