Madu untuk anak

Bun, gara" kasus gagal ginjal akut ini kan obat sirup dibatasi, nah dokter" anak menyarankan kalau anak batuk kasih madu dan air hangat aja (untuk anak di atas 1 thun) nah yg mau sy tanyakan buat bunda" yg udh terbiasa kasih anaknya madu, madunya itu madu apa? Spti yg dijual di toko" ind*maret itu kah, atau madu apa? Boleh sebutkan merknya bun? Lalu cara bikinnya gmana? #seriusnanya

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Madu asli bunda. atau madu herbal. Ada banyak jenis madu. Diantaranya madu Salsabila, madu hutan, madu randu dll.... Kalo cara bikinnya, untuk anak dibawah 2 tahun di kasih air hangat dan diusahan jangan manis gitu. asal terasa madunya saja. Tujuannya agar anak tetap enak makan ya, Krn dikawatirkan kalo anak sdh kenal manis akan mempengaruhi nafsu makannya. Ada beberapa anak SPT itu. Itu cara saya yaa bunda... Soalnya, anak saya konsumsi madu dari usia setahun sampai sekarang. Cuman dibawah 2 tahun, kami batasi untuk rasa manisnya. Pas sudah 2 tahun, tidak lagi dibatasi rasa manisnya. Minumnya lgsg dituang2 gk pake air hangat. Soalnya anaknya terbiasa minum madu. Selain itu juga, madu bisa menjaga sistem imun. In syaa allaah.. Anakku kalo ada ciri2 bapil (karena cuaca), lgsg minta madu, Alhamdulillah gk jadi bapil. Atau LG sakit perut, demam, perlahan membaik.

Baca lagi
2y ago

madu randu

TapFluencer

bagusan madu hutan sih Bun yang masih asli. suami saya sering bawa pulang madu sehabis berlayar. karena mereka rutenya ke Mentawai. jadi kalau bagusnya di minum langsung tanpa pakai apapun. anak saya seminggu sekali minum madu. cuma bagi yang merasa terlalu manis baiknya di campur dengan air hangat. kalau ngetes madunya asli atau tidak itu bisa di coba di kulkas. atau ketika di buka di lihat bersemut atau tidak ya Bun.

Baca lagi
2y ago

sama sama Bun.

VIP Member

kalo saya minum madu HPI bun ekstra food itu. biasanya saya bikin pakein rimpang kaya sereh jahe kunyit jeruk lemon pake air hangat trus kasih madu. itu enak bgt dan bagus juga. semuanya d rebus dulu, terakhir baru kasih madu di gelasnya. saya kalo bikin skalian banyak misal 1 teko jadi kalo mau lagi tinggal tuang2 dan tambah madu.

Baca lagi

Sy pakai madu al shifa bun,keterangannya madu murni. Memang sedikit agak mahal jg. Sebenernya dr dulu kalau bapil memang tdk pernah sy beri obat. Biasanya hanya say oles cessa atau balsem bayi. Jika hidungnya mampet bisa di tetesi breathy atau pakai sterimar. Penuhi kebutuhan cairan, insyaallah cepat sembuh :)

Baca lagi

saya juga pernah di saranin sma dr anak klo anak bapil suruh kasih madu tapi yg murni tanpa campuran apapun,sehari suruh 1 sendok teh aja,saya pake madu uray bun,tapi anak saya gak suka klo langsung madu gitu mungkin kemanisan,jadi saya seduh pake air hangat baru dia suka

clover honey bund.. madu asli.. tidak boleh pake sendok stainless ya.. bahan melamin/plastik/kayu..agar nutrisi asli nya tetap terjaga.. hangat.. hangat kuku maksudnya.. tidak boleh hangat/air panas.. krn nanti nutrisi asli nya hilang..

Baca lagi

tergantung batuknya bun kalo dah berdahak ya mending ke dokter kalo madu, saya pribadi mending beli yang merk seperti madurasa ato tj, madurasa yang murni ya, soalnya ada 2 tipe, 1 air gula+madu dan tipe 2 madu murni

Baca lagi

haii bun. aku mau rekomemdasiin. madu nya dri produk berlanja. coba deh cari d ig namanya frutabee. bagus bun buat kesehatan dan jaga imun. boleh d coba bun. smoga mmbantu yaa

saya biasa beli yg HNI, madunya berkhasiat dan Insyaa Allah aman. dengan 1 sdm madu (ada 3 varian) ditambah dengan segelas (±200ml) air biasa & masukkan ke botol minumnya.

kl saya pakai madu onggu bunda, madu asli sdh halal mui juga, dan selama ini anak saya juga cocok sama rasanya.. yg penting madu yg asli tnpa pemanis tmbahan y bunda :)