Seputar ASI

Bun, di uk brpa week bunda keluar asi? Apa ada yg pernah keluar asi setelah melahirkan?

46 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

anak pertama saya operasi sc, asi deras saat hari ketiga. karna dokter pro asi dan meyakinkan saya sebenarnya setiap dbf atau menyusui ada setetes dua tetes yg keluar dan itu cukup untuk lambung bayi sebesar kelereng. anak kedua operasi sc, asi baru keluar hari kedua. karna saya bius total akibat komplikasi persalinan, jadi saya dipisah dan baru bertemu bayi 24 jam setelah operasi. ga apa2 mam. bayi punya cadangan makanan selama 3 hari bila asi ibu belum keluar dengan baik. fase newborn colostrum ibu volume yg keluar berbeda2 mam. dan belum tentu saat disusui tidak keluar sama sekali. ukuran lambung bayi sebesar kelereng 1 Tetes sudah kenyang. kata dsa dan konselor laktasi saya, itu alasan kenapa dsa/bidan menyarankan susui bayi setiap jam sekali agar volume asi pada ibu bertambah juga pasokan asi di anak tercukupi. Santai saja ya mama. tutup telinga kiri kanan agar mama bisa tenang dan percaya diri menyusui. makan makanan enak dan mama sukai. Nonton drama favorit. minta pelukan orang2 yg mama sayangi. dan perbanyak gendong atau dekat dengan bayi. semoga membantu ya mama ☺☺

Baca lagi

waktu anak pertama beberapa jam setelah lahiran mak baru keluar asi.. itu pun harus dirangsang dulu sama baby nya.. ini hamil ke 2 juga belum ada tanda keluar asi PD nya juga lembek dan kempes gimna ya apakah nanti akan keluar asi

asi saya keluar 3 hari setelah melahirkan dan tidak ada IMD (lahiran caesar di RS saat covid, setelah itu pun dipisah ruangan). walaupun awalnya dibantu dengan sufor, alhamdulillah sekarang bisa full asi.

aku dulu jam 10 pagi lahiran, asi baru keluar sorenya atau malemnya deh, itupun cuma setetes dikit bgt, kata bidanku gpp emang baby new born butuhnya baru segitu.

VIP Member

Saya baru keluar ASI setelah melahirkan. Kalo hamil keluar ASI malah bingung nanti, siapa yang minum 😅

VIP Member

anak pertama +3 setelah SC anak kedua + 2 setelah SC hamil keempat belum keluar saat ini 31w 🤗

Baca lagi

aku bun, bru kluar asi stlah h+1 lahiran.. sllu positif, kuncinya jngan stress, sm makan 😁

VIP Member

anak pertama sama kedua hbis lahiran bru keluar,,,sekarang hamil ke 3 dri 5 bulan udh keluar

asi keluar pas bayiny lahir.. yakin aja!! kalau asi keluar pas hamil, siapa yg mau disusuinya?

3y ago

yaa gpp bun, itu normal kok. cuman mslahny kan ga semua bumil sprti bunda.. kadang ada bumil yg ga keluar asi pas hamil, pas denger bumil lain udh keluar asiny malah bikin dia stress takut ga bisa mengasihi. kaya bunda ts ini kayany dia denger bumil lain asiny udh keluar sdgkn dia belum keluar, galaulah dia makany tnya ke aplikasi ini.

sy 2 hari pasca lahiran bun, masing2 org beda. ada yg hamil asinya udah keluar juga ada