Induksi kehamilan

Bun bantu sharing, untuk induksi kehamilan diklinik bersalin itu bisa di cover bpjs gk ya? Kliniknya udh kerja sama bpjs untuk lahiran normal. Ceritain pengalaman induksi dong bun#bantusharing

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sya tgl 18 maret kemaren bun,, dgn metode induksi , karena wktu itu sbnernya tdk ada rncna utk lahiran sma skali, sya hnya kntrol bulana dgn obygn, nmun stelah dicek air ktuban sya sdah mepet dan lngsung cekk vt ternyata sdah ada pmbukaan 2, tp sya tdk merasakan mules atau sakit sama skali, alhasil obygn lngsung rujuk sya utk induksi bun,, namun qodarullah Allah kasih sya kemudahan dlm prosesnya, jam stngah 1 siang obat masuk dan jam 2.10 baby sya lahir,, dan sya hnya merasakan 3x kontraksi bayi lngsung lahir,, dan semua itu dicover bpjs bun, sya hnya bayar foto dan biaya kendil totalnya 135k.

Baca lagi

Sy lahiran kemarin dgn induksi juga bun. Kebetulan lahiran di bidan dan ternyata bs tercover pakai bpjs walaupun gg semuanya. Krna kalau bidan kan gg semuanya ditanggung pemerintah baik alat/tenaga medisnya jd hanya diptong 700k dari semua biaya bersalin sy. Pengalamn induksi sy kmrn itu malam jam 8an dipasang infus dan dimasukan obat induksinya jam 10 sdh pembukaan lengkap. Tp qodarullah dedek bayinya susah keluarnya sampe jam 1.50 pagi baru dedek kluar ternyata posisinya dedek gg tengkurap tp menengadah gt bun. Makanya kelamaan dijalan lahir. Tp alhamdulillah bayi sy sehat dan skrg sdh 1bln.

Baca lagi
VIP Member

saya induksi bun.. lahiran d rs.. kalau mau pake bpjs tentu harus ikut prosedur mereka.. saya masuk igd bukaan 4.. itu jam 11 malam.. setelah nahan sakit proses bukaan selama sehari semalam.. bukaannya lambat... di bukaan 4 itu baru rs mau nerima... setelah masuk rs, observasi dulu nunggu bukaan alami sampai pagi.. karena sampai jam 6 pagi cuma naik jadi bukaan 5, baru deh d induksi.. kalau baru masuk langsung minta induksi, ga mau bidan rs nya bun.. harus observasi dulu.. prosedur d sana begitu.. tapi bisa aja beda faskes beda prosedur.. dan tergantung kondisi tiap orang juga..

Baca lagi
TapFluencer

tgl 28 maret saya lahiran pakai BPJS, sudah terasa mules2 hebat tapi sama sekali gk ada reaksi dr ketuban pembukaan selama 12jam ttep dipembukaan 3 gk maju2 akhirnya dr faskes1 dirujuk ke klinik terdekat setelah 2x pemberian obat sekitar 2-4jam barulah bayi lahir normal. biaya habis kisaran 5jutaan tp hamdallah cuma keluar uang 250rb (cuma buat nebus foto yg ada free sufor+lem jahit+tas) tapi yang sangat disayangkan diklinik bayi gak dikasih suntikan bund. suntikan biayanya diluar BPJS.

Baca lagi

waktu lahiran anak pertama saya diinduksi, datang ke IGD pas masuk pembukaan 6-7, udah keluar darah+lendir, tapi kata dokternya proses pembukaan saya lambat dan bayi harus segera dilahirkan (prematur+kontraksi dini) jadilah diinduksi. dan memang jam 7 pagi baru pembukaan 6, pas jam 10 pagi udah pembukaan lengkap. sama aja sih kayak kontraksi alami, cuma nggak ada jeda aja kontraksinya.

Baca lagi

saya induksi bun lahiran d RS. induksi karna ketuban rembes. prematur 35minggu. obat pertama masuk jam4 sore. smpe terakhir obat k 3 masuk jam12 malem, pembukaan masih satu. jam4 subuh ketuban pecah pembukaan tetep 1. ditunggu 1 jam ketuban ngalir terus tapi pembukaan stuck. buat saya kontraksinya luar biasa, gak ada jeda sama sekali.

Baca lagi

aku kemaren lahiran langsung induksi di rs bisa langsung ditangani pake bpjs bu. sebelumnya pas aku kontrol dokter yang nanganin aku udah ngasih surat kalo aku bisa diinduksi soalnya usia kandungan udah 40 week belum ada tanda2 kontraksi.

aku Desember kemarin lahiran di Klinik bidan Bun. normal plus induksi,total biayanya kena 1,5 untuk lahiran Krn di cover BPJS jadi bayar stgh plus tambahan 150 untuk induksi jdi total yg dibayar setelah dicover BPJS itu 900 ribu bun

Kalo di tempat kami induksi di klinik tidak di cover BPJS Bun. Saya lahiran anak pertama di RS pakai induksi alhamdulillah di cover BPJS ngak ada keluar biaya apapun, termasuk juga obat dll semuanya udah di cover BPJS.

beda faskes beda kebijakan kali ya? tapi kemaren temen ku bayar sendiri / ngga di cover bpjs. bayarnya 1× induksi 450 ribu