USG

Bun apa bener kalo setiap bulan periksa trus di usg itu ngga baik buat janin ?

57 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kata siapa bun? Dokter juga menyarankan untuk cek usg setiap bulannya, apalagi kalo uk 8/9 bulan udah mulai 2 minggu sekali tu cek usg karna lebih memantau keadaan si bayi dari posisi kepala dll dan ke kitanya juga lebih tau keadaan atau perkembangan bayi. Jangan denger apa kata orang toh kalo emang bunda dan suami ada rezekinya masih sanggup usg setiap bulan kenapa tidak. Makin tau perkembangan si bayi apalagi selalu di bilang alhamdullilah sehat semuanya normal kita juga yang seneng bun.

Baca lagi

Sering baca pertanyaan ini sebenernya siapa yg bikin mitos kaya gini sih? Bingung bgt soalnya usg kan paling cuma bbrp menit dan itu jg sebulan sekali atau kalo udh tm3 bisa 2minggu sekali. Kalo usg bahaya mungkin dr jaman dulu dokter/bidan akan larang kita untuk usg. Malahan lebih bahaya hp yg kita pegang tiap saat kan ada radiasi, ini sumbernya https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/main-hp-saat-hamil/amp Jadi kalo menerima informasi dicari tau dulu sumber dari ahlinya.

Baca lagi
4y ago

Biasanya yg suka blang gini yg tdinya hamil gatau ada USG . gatau fungsi USG . atau bahkan kadang gatau USG tuh apa. Soalnya klo tau gmungkin blang bahaya Biasanya kbnyakan d sama2in sma zaman dahulu dg dalih "zaman dlu gada USG jga anak2 lahir sehat"

VIP Member

Saya tm 3 ini mendekati hpl malah sering usg bun. Kan kontrol nya setiap minggu jadi setiap kontrol pula usg Bidan saya gk ada ngomong klo keseringan usg itu gak baik, yg sering ngomong gtu malah org tua"

Baik banget bunda. Saya kalo abis usg seneeng banget. Bisa tau muka baby (4D), tau ada lilitan tali pusar ga, tau ketubannya kurang ga, tau BB janin udah sesuai belum, tau posisi plasenta dan janin.

Gak bahaya kok bun,aku dr hamil 12 minggu sampe 37 minggu Usg terus tiap kontrol, alhamdulilah 39 minggu lahiran anak ku sehat walafiat sempurna gak ada kurang 1 apapun..😊

Saya sebulan 2 kali bun,, Bahkan bulan ini sebulan 3 kali,,besok usg lagi,,dokter yg menyuruh kembali,,krn sempat ngflek,,,, Semoga kita semua sehat sampai lahiran aamiin

USG itu baik banget untung mengetahui perkembangan janin yg ada di perut kita bisa tau gimana perkembangan x. Yang gak baik itu gak baik di isi dompet 🀣🀣🀣

Bahaya. Kalo keuangan ga cukup buat usg. Kalo ada biaya mah santai aja malah bagus tau perkembangan bayi tiap bulan. Toh usg ga hanya mau tau jk nya aja kan.

Kalo ga baik buat janin, dokter spesialis kandungan yg udh S2, keluar duit ratusan juta buat sekolahnya ga mungkin ngasih jadwal kontrol bulanan buat usg:)

TapFluencer

Ga baik buat dompet suami bun πŸ˜† saya tiap bulan kontrol ke dokter d usg.. kalo ga baik dokter ga ngsih jdwal tiap bulan dong buat kontrol 🀭