Bun aku mau nanya usia kandunganku sudah jalan 9 minggu kata bidan aku, tapi pas USG baru 7 minggu d

Bun aku mau nanya usia kandunganku sudah jalan 9 minggu kata bidan aku, tapi pas USG baru 7 minggu dan detak jantung janin ku belum ada, apa itu normal atau engga ya bun? Kehamilan pertama soalnya aku belum ngerti banget tolong kasih tau 😢#seriusnanya #pleasehelp #bantusharing #ingintahu

Bun aku mau nanya usia kandunganku sudah jalan 9 minggu kata bidan aku, tapi pas USG baru 7 minggu d
12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
Expert

Hallo ibu, Perbedaan usia kehamilan sering terjadi antara usia kehamilan berdasarkan hari pertama haid terakhir dan usia kehamilan berdasarkan USG. Tentu saja berbeda karena cara ukurnya berbeda, tapi perbedaannya tidak akan lebih dari 2 minggu jika diperiksaakan usg di 2 bulan pertama. Denyut jantung dapat terliaht di USG saat usia janin 8 minggu. Umumnya usia janin dan usia kehamilan beda 2 minggu. Tidak apa jika belum mengerti, pelan -pelan selama proses kehamilan ibu akan belajar banyak hal. Ilmu sangat luas bu, hari ini fakta, besok ternyata ada fakta baru lagi dan yang lama belum tentu salah belum tentu benar,, Selalu sempatkan membaca disitus situs resmi dan buku KIA ya bu.. semoga kehamilannya sehat , tumbuh dan berkembang sesuai usia.

Baca lagi
3y ago

makasih bun atas jawabannya🙏🙏

VIP Member

Itu dah ada bakal janinnya Bu.. 1,02 cm. Mungkin masih kecil banget jadi belum terlalu kedeteksi detak jantungnya. Dulu saya USG 6 minggu udah kelihatan juga tapi detak jantungnya masih lemah, belum kedengeran. Ibu USG di bidan atau dokter kandungan? Waktu USG ga dijelasin? Ga nanya? Coba ke dokter kandungan biar lebih jelas. Biasanya perbedaan usia janin antara hitungan HPHT & hitungan USG terjadinya kalo ada riwayat haid tidak teratur.

Baca lagi
3y ago

Haidnya teratur ga sebelumnya? Kalo ragu coba USG ke dokter lain yang lebih informatif, jadi keluar ruangan periksa udah ga bertanya-tanya lagi

wajar bun... perbedaan uk antara HPHT sama USG, biasanya yg digunakan yg USG, karna USG bisa mendeteksi janin sesuai usia nya... itu udh ada calon janin nya tapi masih kecil.. gapapa jangan lupa minum asam folat aja bun... oo yaaa bunda dari cikarang yaa... usg di ria pilar berapa bun? aku jg dari cikarang

Baca lagi
3y ago

kalau aku perkiraan Dari HPHt Baru 2 Bulanan, pas Kemarin USG Ternyata udah 3 bulan lebih 5 hari...

selama dokter tidak mngatakan hal² yg bikin worry itu artinya aman bunda.. d hasil usg udh jelas kok tulisan calon janin, itu artinya sdh ada kantong dan bakal janin.. istirahat cukup, jgn aktivitas berat dlu...makan makanan bergizi, dan minum vit yang rajin 🤗 semangat..sehat² selalu yaa

3y ago

amin bunda❤

wajar si itu. aku 12 week baru kedengeran djj nya. usia 7 minggu malah baru kantong doang aku . klo usg hpht nya berdasar perkembangan janin bun . itu bisa berubah kadang. klo bidan biasanya ngitung manual. hpl itu cuma hari perkiraan yaa bun.

3y ago

Makasih bun atas jawabannya sangat membantu saya🙏

Hallo bun, kita senasib hehe. Gpp kok bun gk usah khawatir,jangan stress dan terlalu dipikirkan. Kalo aku disuruh ke dokter lagi 2 minggu untuk usg ulang untuk memastikan detak jantung janinnya lagi.

3y ago

Iya bun aku juga sama suruh balik lagi 2minggu

biasanya usg dokter dan priksa bidan bisa beda yaa jaraknya. biar lbih akurat bsa htung hpht aja, kalau kta dkter blm trdengar detak jantung coba usg transvaginal ya bun.

9minggu sudah ada detak jantung bund, . biasanya emng dokter sm bidan beda perkiraan. kalo sy pribadi lebih tepat sm usg sih..

Jika usg transvaginal, harusnya 7 minggu sdh terdeteksi. Kalau usg nya doppler, blm terdeteksi.

kalo usg biasanya udah ada bun. kalo pake doppler aku usia 16w baru kedengeran detak jantungnya

3y ago

makasih ya bun atas jawabannya🙏