55 Tanggapan

Bund sama aku jg ngajar gak full. Kadang senin sm rabu ngajar cuma 2 jam doang. Hari laennya aja yang agak padat tp masih bs istirahat... aku tetep ngajar sih bund. Aku orangnya bosenan. Dirumah trs apalagi kalo udah berminggu2 libur.. bosen aku bund.. 😃 gak tau kalo udah punya anak nanti. Alhamdulillah sekolah ngerti bgt.. kalo aku gak masuk mereka izinin.. siswa2 jg ngerti.. kadang aku ngajar pake PP jelasinnya sambil duduk.. trs mereka mengerjakan tugas kelompok.. jd gak terlalu capek..

Saya juga. Tp dlu bisnis sih. Hampir tiap bulan ada 1 hari yg haruskan ke jabodetabek. Brangkat abis subuh. Pulang diatas jam 10. Saya ngerasa fine2 aja. Tp tiba2 flek. Pas periksa bidan penanganan kurang bagus. Minta USG gak dikasih. Selang 3 hari ke bidan lain ehhh ternyata sudah gak bisa dipertahankan. Nyesel bgt. Skrg hamil lg 17week. Bedrest total deh sampai skrg. Dan masih ragu2 klo jalan sekitar sejam dimotor atau mobil. Semangattt bunda. Semoga mendapatkan pilihan yg terbaik ya.

Aku kerja bun .dan sekarang lgi ambil cuti karna udh bulannya melahirkan . Klo bunda kuat,ga ada keluhan selama hamil menurut aku mending kerja bun ,pertama biar ga bosen dirumah ,ke dua lumayan ada pemasukan jdi bisa bantu paksu buat beli" perlengkapan bayi . Dan bunda harus ngasih penjelasan ke mertua dan ortu .menurut aku itu bukan hal yg sulit bun selagi suami masih ngijinin .kecuali klo suami ga ngijinin kita kerja baru deh kita harus ngikutin apakata paksu

Dulu saya ketrima ngajar bun dan barengan tau kalau saya hamil 6w. Suami minta buat mengundurkan diri, saya nurut. Bayanginnya juga paling saya ga kuat bun, tm 1 saya molor terus pagi pagi. Tapi alhamdulillah maboknya ga parah kemarin. Tergantung bunda juga sih, bunda kuat apa engga ngejalaninnya. Kadang saya juga bosen ga ngapa2in ~ cuma cari cari kegiatan apa gitu di rumah. Tapi saya banyak tidurnya selama hamil.

Klo bunda ga mual ga muntah masih sanggup kerja ya kerja aja bun,, q jg kerja krna kesepian gak ada temen,suami kerja dari pagi sampe malam keluarga jauh semua dan fisikku masih kuat.Ni udah 7bulan masih kerja, rencana resign di bln ke 8 krna mau pulang kampung melahirkan disana.klo kehamilannya gak ada keluhan apapun lanjut aja bun,, toh klo kita terbiasa kerja tiba2 ga kerja tu rasane makin stress..

Lihat kondisi badannya bunda. Kalo kuat ngajar ya gppa. Saya jg guru Bun. Dan dari awal hamil sampe uk 29w skrg tetep ngajar. Malah tiap brgkat naik motor sendiri. Alhamdulillah selalu dikasih sehat sm kuat. Sekiranya bunda kuat gppa tetep kerja Bun. Kalo berhenti kerja dan di rumah cm diem aja malah gak bagus jg buat kondisi janin nanti menjelang persalinan.

Pilih kata hati aja bun. Lihat situasi dan kondisi. Saya juga dari awal kehamilan sampai UK 6 bulan baru resign, kerja saya malah lebih berat dari bunda, barista dan kerjanya mobile. Kalo jadi seorang guru aja sih kayak bunda, saya tetep teruskan kerja, karena itu gak mesti angkat beban ato cekatan. Tapi semua kembali ke bundanya bagaimana 😁

Saya juga guru bun di sekolah full time dan masih bekerja sampai sekarang UK 28 week Alhamdulillah puji Tuhan sampai sekarang saya gak ada keluhan apapun. Sama halnya seperti bunda saya bekerja bukan untuk uang hanya saja saya tidak suka menganggur bahkan di rumah pun semua pekerjaan dilakukan ART.

VIP Member

Klo kerja.nya gak berat" amat kenapa harus keluar, ngajar kan cuma duduk, nerangin pelajaran, nulis" , gtu doank kn,, Klo aku sih memilih tetep bertahan ya, Kecuali klo dr awal kehamilan ada msalah, sprti pendarahan krna kecapekan gtu mgkin aku akan pikir" lg utk resign,,

Aku sih masih kerja bun, pas 30w baru resign. Tapi itu tergantung bunda juga, kuat atau ngganya. Karena yg tau kondisi badan bunda, bunda sendiri. Kalo emg merasa cape bgt, mending jgn dipaksain kerja bun. Tapi kalo emg masih kuat, dijalanin aja bun sekuatnya 😊

Pertanyaan populer