demam

Bun suhu baby saya usia 3 bulan jalan 4 bulan. 37.3 gmna cara turuninnya yah. Khawatir bgt. Smlm mh cmn 37.1 ???

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Suhu normal bayi berkisar dari 36,5 hingga 37 derajat Celsius. Bayi dapat dianggap mengalami demam ketika suhu tubuhnya meningkat hingga lebih dari 38 derajat Celsius bila diukur dari dubur (suhu rektal), 37,5 derajat Celsius bila suhu diukur dari mulut (suhu oral), atau 37,2 derajat Celsius bila diukur dari ketiak (suhu aksila). Bawa bayi ke dokter jika: √ Suhu tubuh bayi usia kurang dari 3 bulan mencapai lebih dari 38 derajat Celsius √ Suhu tubuh bayi dan anak usia 3-36 bulan mencapai lebih dari 39 derajat Celsius √ Demam terjadi lebih dari 3 hari pada bayi dan anak usia 3-36 bulan √ Demam hilang timbul atau berulang dalam 7 hari atau lebih √ Demam timbul disertai dengan ruam kulit, sesak napas, penurunan kesadaran, kekakuan di leher, muntah-muntah dan ubun-ubun bayi tampak menonjol atau cekung.

Baca lagi

Suhu normal bayi berkisar dari 36,5 hingga 37 derajat Celsius. Bayi dapat dianggap mengalami demam ketika suhu tubuhnya meningkat hingga lebih dari 38 derajat Celsius bila diukur dari dubur (suhu rektal), 37,5 derajat Celsius bila suhu diukur dari mulut (suhu oral), atau 37,2 derajat Celsius bila diukur dari ketiak (suhu aksila). Kalau udah 37,3 pakein bye bye fever aja mom selama bbrp jam.

Baca lagi

Hai bun...menurunkan demam bayi itu mudah karna bnyk obat penurun demam,tp patut di ketahui demam adalah indikasi 1 pnyakit..entah flu,hbs imunisasi dsb,klo sudah tau pnyebab demam (misalnya flu)obatin lah si pnyebab itu otomatis akan reda demam nya

Suhu normal 36,5-37,5 bun, itu suhu baby nya masih normal bun. Kalo udh lebih dari 37,5 baru dikatakan demam itu bisa d kompres pake air anget, kalo lebih dari 38 segera bawa k fasilitas kesehatan.

Banyakin minum Asi dan di gendong skin to skin,bun. Di tunggu turun ato enggak. Klo gak turun segera d bwa k dokter anak. Semoga dedek cepet sembuh.

Suhu sgitu masih blm kategori demam... Banyak disusui aja, ntar kalo keringetan suhu tubuhnya akan turun kok

VIP Member

Segitu blm demam kok tapi dicoba skin to skin sambil nyusuin bun untuk normalin suhunya lagi..

Konpres air hangat saja bund. Susuin yg banyak. Semau bayinya. Susuin aja. Smoga mmbantu

Tempelin di dada bunda, bayi telanjang sma bunda jg telnjang biar bersentuhan kulitnya..

VIP Member

Aq pernh bgtu kata dokter kasi ASI ja terus insya Allah sehat bun semngat yah bun