bayi rewel

bun, semalam bayiku umur 4bulan, rewel nagisnya teriak teriak, sy bingung apanya yg sakit. mungkin kembung perutnya, ato apa yaa? maw di apakan ya?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

perut kembung bisa atau badan nya sakit bisa juga d urut ke tukang urut bayi.. klo perut kembung kita tepuk" perutnya bunyi dung" gitu trus di urut sendiri saja pakai minyak kayu putih+ bawang merah tungal klo bunda islam bacakan surah Al-ikhlas 3 kali + sholawat nabi trus di tiup kan ke perut si dede trus tepuk pelan" perutnya insyaallah sembuh cara pakainya d balurin ke perut trus lipatan" tangan kaki trus d tengah tulang belakang d urut pelan" saja urut dr atas ke bawah bisa jadi jua kata dokter boleh anak usia 4 bulan kalo dia nangis trus ngak berenti" itu tandanya dia lapar.. boleh makan MPASI tp harus encer" saja

Baca lagi
6y ago

kalo anak lapar ya sebaik2nya disusui saja nggak perlu kasih makanan selain ASI kecuali ada indikasi medis lain yg mengharuskan mpasi dini

Hallo bunda, coba cari tahu alasannya. Dicek apakah si bayi demam ? Jika digendong si kecil langsung diam, ada kemungkinan dia kepanasan atau mimpi buruk sehingga tidak nyaman. Jika disusui si kecil langsung diam, tandanya kelaparan. Coba perhatikan apakah perut si kecil ada bunyi-bunyi, oleskan telon cream jika setelah itu buang angin atau bab, tandanya dia kembung. Coba perhatikan napas si kecil apakah kesulitan, ada kemungkinan hidung tersumbat. Jika berhari-hari masih menangis ada baiknya dibawa ke dokter yah bun.

Baca lagi

maaf bun, kalo masalah seperti ini saya pribadi nggak berani kasih diagnosa/mungkin ini itu dll ya karena bukan dokter juga. kalo masih terus berlanjut nangis nya di malam2 berikut nya bawa ke dsa aja biar diperiksa langsung biar ga nebak2. ga bisa kita memastikan kondisi hanya berdasarkan via online seperti ini.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-142116)

bisa jadi kolik bun.. atau mungkin jg ada bagian tubuh yang sakit. coba di cek ke dokter aja. soalnya temen saya anaknya suka nangis di tengah malam, gak taunya lehernya ada kecetit jd babynya kesakitan.

iya bun mmgkn kembung...ksh minyak telin bun..bkin baby nyaman...jgn bising n lampunya jgn terll terang...

VIP Member

coba d gndong bun buat nenangin si dede,, kalo udh ga nngis bru d massage pake mnyak telon

mgkn dia bosen bun. coba ganti suasana. atau d gendong, d nyanyikan atau pelukan ayahnya

VIP Member

kalo ga ada demam atau apa aman bun mgkin cm bosen

bisa jadi dipkein minyak bun badannya