25 Tanggapan

Mungkin sama apa yg dialami istri bapak. Saya dulu jg nggak disukai mertua karena orang jauh dan fisik saya yg kurang mendukung. Selama saya tinggal dgn mertua (suami kerja jauh & saya ditinggal), saya tertekan dgn sikap mertua. Tapi setiap suami saya pulang, mertua saya jarang berkata yg menyinggung meskipun kadang jg masih suka nyeplos. Yg saya sedih suami saja diam saja karena merasa perkataan mertua saya itu biasa saja. Padahal setiap perkataannya selalu memojokkan, entah masalah memasak, bersih2 rumah, keuangan rumah tangga, urusan saya beli rumah, dan tambah lg saya blm diberi keturunan tapi yg disalahkan saya saja. Katanya nggak subur keturunan ibu saya. Saya cerita ke suami, suami pun nggak percaya. Saya bukan menjelekkan tapi itu yg saya alami. Makanya lama2 stres sendiri karena hidup seperti itu trs2an dan tdk ada perubahan lebih baik. Karena melihat saya yg lama2 stres, akhirnya suami saya kasihan, dan mengajak hidup berdua. Alhamdulillah saya sudah hamil dan sekarang numpang ortu saya dulu selama hamil.

Aku tau persis apa yang di rasain istri bapak pak :") karna aku pun mengalami nya :") cuma beda dikit aja :") Yang harus bapak lakukan adalah terus meyakinkan istri bahwa ortu bapak menerima dia sebagai mantunya.. Karna itu yang di lakukan sama suami aku ke aku.. tapi perlakuan dan sikap yang aku terima dari mertua seakan mengatakan bahwa yang suami ku bilang itu gak bener :") Rasanya gak nyaman pak hidup dan tinggal berdampingan tapi kayak gak di anggap dan gak di harapkan.. :") rasanya kayak pengen lepas.. itulah yang aku rasain sekarang dan mungkin istri bapak rasakan juga.. Tapi bapak bisa nasehatin dia dengan mengingatkan kepada dia bahwa sikap ortu bapak baik2 aja ke dia.. gak gimana gimana banget.. dan coba tanyain juga apa yang buat dia merasa gak di harapkan.. apa ada masalah antara ia dan mertua yang bapak gak tau...

Bapak. Saya juga pernah di posisi istri bapa. Suami saya dulu ga di izinin nikah muda. Cuma saya nya yg ngebet dinikahin, karna memang ga mau pacaran. Alhasil dulu sebelum nikah saya dan mertu perempuan sering ada cekcok. tentunya saya merasa ga dihargai dan tidak di anggap oleh mertu memang sikap nya baik suka ngasih makanan. Cuma dalam segi perhatian mertu perempuan saya kurang prhatian. Mungkin dari situ istri bapak tidak nyaman dan lebih memilih bapa cari istri lain yang memang bisa menyenangkan mertua. Saran saya bapak harus lebih memperhatikan istri bapa bilang kalo semua itu ga bener, sudah jadi takdir dan jodoh kita nikah dgn kamu,njadiengah untuk keduanya. dekati juga ibu bapak secara halus halus bicarakan baik baik ibu istri saya merasa begini begini sama ibu.

Maaf ya pak sebelumnya, apa istri bapak tinggal dirumah orang tua bapak ? Kalo iya sy bukan suudzon tapi yg sy alami juga sama Bisa jadi istri bapak tertekan & sikap orang tua bapak berbeda pada istri bapak dari yg bapak ceritakan krna bapak jauh dari istri Karna suami sy wlpn liat sy tiap hari dirumah dia ga tau yg sy rasain & sy ga berani cerita takutnya malah jadi salah paham kalo sy ngada- ngada Lebih baik bapak temui istri & tanya kenapa bapak harus nikah lagi ?

Klarifikasi bareng dengan orgtua bapak dan istri bapak. Blg pada istri bahwa yg dimau orgtua bapak dulu itu kalo bisa tunggu mapan baru menikah, ternyata alhamdulillah jodohnya cepet datangnya dan Allah sudah menakdirkan kalian berdua menikah. Jangan dibiarkan perasaan istri gelisah berlarut2 pak, kasian untuk mental istri bapak. Minta bantuan orgtua bapak untuk menjelaskan semuanya bahwa orgtua bapak tdk pernah menyesal karna bapak sudah menikahi istri bapak.

Kakak.. istri saya nggk mau d ajak musyawarah gmna..

Di bicara in dulu deh kaya nya G mungkin seorang istri nyuruh nikah LG apalagi dh jln 1 tahun dan dh punya anak jg .. Pastiin LG jg mas Yakin ortu mas g berkata kasar ( rasa sakit hati seorang mnantu bukan cuma kata2 kasar lho ) Mas tinggal bareng ortu mas ato pisah rumah y .. di cari tau LG deh mas .. masalah utama nya apa tp tetep pembawaan yg tenang y ngomong ny Semoga masalah nya cepet selesai

Mungkin istrinya masih terbebani perkataan mertua dulu. Coba yakinkan istrinya klo kalian menikah karena Allah. Allahlah yg merencanakan pernikahan kalian di waktu yg tepat. Masalah ibu pengennya mapan dulu itu karena gak mau anak istrinya terlantar nantinya, tp alhamdulillah Allah sudah cukupkan semuanya.. Insya Allah itu berkah dari pernikahan kalian.

Iya bund... soalnya dri awal istri ngebatin aja nggak mau cerita tentang masalah ini.. posisi sayaaa sekarang lagi LDR..

Karna istri bapak udah terlanjur kecewa dgn omongan yg disampein keistri, banyak loh mertua baik didepan anaknya doang tetus kalo gak ada anaknya dijahatin mantunya. Coba bicarakan baik² pak sama istrinya siapa tau banyak uneg² yg pengen disampein senengin istrinya buat bahagia biar aman damai rumah tangga

Mungkin mmg dlu ortu bpk gak setuju, tapi seiring berjalanx wktu, mereka bisa menerima keadaan dan melihat istri bapak org yg memberi pengaruh positif pd hidup bapak, apa lagi udah ada ank... Coba pak tanya baik2 istrix, mungkin ada alasan lain yg membuat dia pengen bpk cari penggantinya...

Peluk istri nya .. Yakinkan kalo dirimu hanya untuk nya .. Tidak usah di gubris omongan nya . Kita ga tau mungkin di hati nya dia sedang sedih dan menangis .. Yg lalu biarlah berlalu.. Sekrg fokus menjalani rumah tangga bersama istri serta anak mu pak .. Semoga kalian selalu bahagia. .

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait