Menyesal setelah menikah

Bun, saya ingin sekali berbagi cerita dan sangat membutuhkan masukan. Saya adalah ibu muda berusia 23 tahun. Saya menikah dengan suami sejak 2017 saat usia saya 21 tahun, dan kini saya memiliki anak laki2 berusia 1 tahun. Setelah 2 tahun pernikahan berjalan, saya merasa sudah menyesali pernikahan saya. Pertama, saya merasa dari awal pernikahan saya seperti sebuah kompromi karena saat itu saya disakiti oleh laki2 yang saya cintai (mantan), sehingga saya mengambil jalan pelarian dengan menerima lamaran dengan suami saya yang awalnya tidak saya cintai, hanya sebagai kompromi atau pelarian. Kedua, saya merasa telah banyak meninggalkan masa2 muda saya. Tiba2 saya berpikir, mungkin saat ini jika saya belum menikah, saya masih bekerja, bisa bebas jalan2 atau berlibur tanpa beban. Ketiga, karena sejak awal menikah saya tidak dekat dengan keluarga dari suami saya, akhirnya saat ini saya baru buka mata, ternyata keluarga dari suami saya sangat membenci saya. Beberapa kali saya membaca isi wa suami dengan adik ipar perempuan saya, yang isinya selalu menjelekkan saya, dan selalu bilang dari awal orangtua mereka memang tidak pernah setuju jika suami menikahi saya. Pernikahan saya dan suami seperti hanya terpaksa karena suami saya yang bersikeras ingin menikahi saya. Tak jarang saya dan mertua juga bertengkar walau kami tidak serumah. Bahkan setelah 2 tahun menikah, saya tak pernah akrab dengan mertua maupun ipar saya. Dan yang terakhir, suami saya terlihat selalu membela keluarganya meskipun saya sudah terpojok oleh mertua dan ipar saya. Padahal sejak menikah, saya berusaha untuk mencintainya, tapi lama kelamaan saya menjadi menyesal telah menikahi suami saya. Saya selalu dihakimi, didzalimi ipar dan mertua sendiri. Saya ingin menyerah dalam rumah tangga, tetapi kasihan anak saya yang masih sangat kecil. Saya ingin mengadu entah sama siapa. Dari awal saya menikah, saya tidak punya orangtua. Seakan saya seperti sebatang kara yang pantas diinjak2 suami dan keluarganya. Apa yang harus saya lakukan, bun? Apakah meminta cerai sudah keputusan terbaik?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Cerita bunda hampir sama kyak saya... Kalau saya taaruf sama suami gk pake pacaran cuman kenal 1 bulan,keluarga suami gk trlalu wellcome sama saya...malah saya berusaha buat akrab dgn semua keluarga suami... . Saya lagi hamil aja mereka gk ada peduli atau basa basi sama sekali dr pihak kluarga inti sampe kluarga besarnya... Ini aja semua kebutuh rumah tangga dr uang kerja saya sndiri,sampailah pas lebaran kmarin KASIH THR itu pakai uang saya tp tetap aja mereka masih acuh tak acuh...bahkan adik iparnya chatingan trus sama suami saya berasa kayak bujangan aja...adik ipar saya gk pernah chating saya atau basa basi sdikit pun ke saya... . Kalau dipikir pikir capek sih mending ikuti aja alur mereka kalu mereka cuek ya saya juga cuek skrg bodo amat...toh saya makan gk numpang sama mertua dan ipar...saya gk ngemis kekeluarga suami... Gk mau ambil pusing kok... . Saya mungkin habis lahiran fokus ke anak mau suamo dan kluarganya cuek biarlah allah yg balas...kalau mau jdi JANDA ntahlah...blm ada kesalahan trlalu FATAL sih...walau suami oernah KDRT dan suka kasar sama saya ...tpi biarlah allah yg turun tangan...kecuali kalu dia udah zina sama orang lain baru saya lepaskan.

Baca lagi
5y ago

Salut saya sama pemikiran bunda. Mungkin saya hanya perlu belajar seperti itu bun. Biarlah mereka seperti itu, saya hanya perlu menjalani hidup saya dan anak saya aja. Terima kasih masukannya bun

VIP Member

Coba di bicarakan baik baik sama suaminya dulu bun. Jelasin dimana salahnya bunda,.apa yg di benci dri bunda. Bunda juga instropeksi diri juga mana tau ada yg salah. Alangkah baiknya di bicarakan secara kekeluargaan..