asi

bun, minta sarannya dong biar asi nya banyak, aku sudah minum obat pelancar asi, udah di urut, tapi asinya ngga banyak juga, jadi kalo nyusuin itu dede nya kaya kurang kenyang gitu bun, kemaren kemaren dibantu pake sufor, tapi kasian pas pup nya kaya sakit banget ngedennya, mau ganti sufor tapinya ngga boleh, karna bisa bikin diare, gimana ya bun biar asinya lancar dan banyak..

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Terus saja susui si kecil bun, tidak peduli hasilnya banyak atau sedikit. Karena semakin banyak si kecil menyusu, semakin banyak pula ASI bunda di produksi. Usahakan stop sufornya ya bun, apalagi jika menggunakan media dot. Bayi yg keenakan pakai dot, hisapannya pada pydara bunda jadi melemah. Bunda juga harus bahagia dan berpikiran positif, yakin kalau ASI bunda mencukupi. Yg terpenting bukan ASI yg melimpah, tp cukup utk kebutuhan bayi kita. Jgn lupa istirahat cukup dan makan bergizi yg disukai ya bun. Bisa gabung di grup facebook AIMI untuk memperluas wawasan menyusui. Semangat mengASIhi.

Baca lagi

Kuncinya emang harus bahagia si bun. Dl saya pernah sehari payudara gak bengkak. Gak full krna asi. Gak kaya biasanya. Pas saya ingat2.. ternyata hari itu emang saya lagi banyak fikiran. Tekanan dari keluarga. Sorenya saya loss kan.. bsoknya udah rembes2 lagi asinya

Produksi asi sesuai sama kebutuhannya bun, jd semakin sering PD kosong asinya jg semakin cepet keisi, jd lebih baik dipompa 2 atau 3 jam sekali, bunda kalo punya IG bisa follow asiku.banyak dan olevelove sebagai referensi, semangat mengASIhi bunda :)

itu bun makan sayur katuk di bening... aku jg gitu habis makan itu langsung asi nampung banyak keluarnya jg banyak sampe netes2 kl gk di nenenin... 😂

Bunda harus cukup nutrisi juga. Termasuk makan sayuran dan buah2an. Dan tanamkan dalam pikiran bunda kalau asi bunda cukup untuk si dedek bayi.

VIP Member

Banyakin minum air putih bun. Temen kakakku, banyak makan tp dikit minum, asinya dikit. Jd intinya kalo mau banyakin asi, banyakin lagi minumnya bun..

5y ago

oh gitu, iya sih bun, kadang aku suka lupa minum

Kl saya lebih sering makan pepaya dan semangka bun.. Itu ASI booster andalan saya, hehehe.. Air putih jg penting bun.. ☺

Harus sering minum air putih ya... Paling gak 1jam sekali kita harus minum biar pun kita gak haus..

minum vsoy bun beli di alfamart.. itu dri susu kedelei.. bnyak org yg ccok itu.. smga membantu

Aku saranin pake manjavikan produk MSI bun...bisa bgt itu buat mmperlancar asi