Butuh Solusi

Bun mau tanya, saat ini saya masih tinggal dengan mertua, punya anak usia 4 bulan dan kami bekerja. saat kami bekerja anak dititip ke mertua karena keluarga suami + suami tidak berkenan jika anak dititip ke orang tua saya. nah saya bingung bun saat suami nanya kalau nanti sudah pindah, saya kerja nanti anaknya sama siapa dirumah.. saya bilang mau keluar kerja gk diizinin sama suami, kalau saya titip ke mertua lg nanti repot PPnya, kalo saya nginep di orangtua saya saat hari kerja trs pulang tiap sabtu minggu nanti dinyinyir sama mertua percuma punya rumah, mau pake PRT tp uang tidak mencukupi. solusinya gimana yah bun ?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalau menurutku misalkan bunda sudah pindah nanti, anak tetap sama bunda dengan kata lain bunda resign kerja. Atau bisa dgn ART yg khusus jaga anak bunda ketika bunda kerja. Coba diskusikan lagi dgn suami bun, daripada ngrepotin mertua dan orangtua sendiri lebih baik sama bunda sendiri atau ART yg bisa dipercaya. Masalah rezeki jangan khawatir bun, rezeki insyaAllah pasti ada selagi kita berusaha dan berdoa. Pada hakikatnya dalam agama (Islam) kan seorang istri itu di rumah bun, yg berkewajiban mencari nafkah adalah suami. Jd rezeki istri dan anak ada di suami.

Baca lagi
5y ago

Aamiin.... πŸ™πŸ˜Š

VIP Member

Terima Kasih Bun responnya πŸ™ kadang saya ingin sekali cepat punya rumah sendiri, biar adil antara orang tua saya & mertua saya, biar bisa nutupin aib rumah tangga saya, biar bisa lebih dewasa & bertanggung jawab, & bisa mengeksplor diri sya lebih jauh lg. karena jujur saya merasa kehilangan jati diri saya selama saya tinggal dirumah mertua, saya tidak bisa mengeksplor diri saya sendiri karena biar bagaimanapun itu rumah mertua, takut apa yg saya kerjakan ternyata tidak esuai dengan apa yg diharapkan mereka.

Baca lagi

klo memang jalan terbaik satu2nya dirumah ortu bunda, bilangin aja ke suami pilihan2nya sprti ini, baik buruknya sperti ini. Nanti klo suami sdh oke, dia yg bilangin ke ortunya

5y ago

sulit Bun, saya sudah berkali kali bicarain ini, tetapi suami tetap tidak menggubris. entah takut untuk meninggalkan orang tuanya entah gk betah dirumah orang tua saya

emng kenapa bund kok gak boleh dititipin ke orang tua bunda.. klo emng kondisi memungkinkan kenapa gak?

5y ago

mungkin karena dirumah mertua ini cucu pertama Bun, padahal dari awal mau lahiran saya sudah bicarakan ke suami mau dirawat sama ibu sendiri nanti 40 hari pertama eh tetep tidak diizinkan. padahal jg jarak rumah orang tua sama tempat kerja saya lebih dekat.

VIP Member

pelan2 aja bun.. kl sekarang yah di bantu mertua dl.. nanti bs di bicarain lg..

5y ago

Makasih Bun sarannya πŸ™‚πŸ™