Hasil USG Beda Dgn Hasil HPHT

Bun, mau tanya normal gak UK mnurut hasil USG beda dgn hasil hit HPHT ?. menurut HPHT harusnya udh 12W 4D tapi USG kemarin 11W 4 Hari.... ??? jadi resah...

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku juga begitu, dibidan di hitung dr hpht usia kandungan 18w tp di usg dokter bilang usia kandungan 16w. Alhamdulillah sehat & normal kata dokter. Trs sempet nanya knp bs beda dg itungan bidan krn bidan kan hitung dr tanggal haid, sdgkan haid kita kan mungkin ga teratur proses pembuahan nya jg gatau kapannya. Kurang lebih sih gitu ya td dokter bilangnya, kebetulan baru bgt abs kontrol usg & nanyain ginian ke dokter tp agak belibet aku menyampaikannya lg 😅

Baca lagi
2y ago

aku juga bun ,hpht 10w1d usg masih 7w6d beda 2minggu . ini dah hampir 14w tp blm usg lgi akuu takutt

Iyaa Bun kalo hitung dari hpht memang biasanya usia kandungan lebih tua karena terhitung dari hari pertama haid terakhir jadi selama haid itu dihitung Misalnya hpht tgl 24 Juni 2020 dan berlangsung selama 1minggu otomatis selama haid itu belum ada pembuahan bunda. Tapi kalo di hitung melalui hpht itu udah masuk 1 Minggu In syaa Allah jaraknya ga jauh2 dari USG kok bun Tapi yang lebih akurat itu USG di trimester pertama

Baca lagi
3y ago

Aku malah dr hpht lbh muda bun, usg pertama tepat hpht, usg kedua selisih 1 hari, usg ketiga selisih 6 hari..

TapFluencer

sama bun, biasanya usg ikutin pertumbuhan janin. aku hpht lebih awal drpd hasil usg jaraknya beda 1minggu. tp tiap org beda2, ada yg ikutin hpht, ada jg yg ikutin usg.

saya beda 3 mingguan bund antara USG dan perhitungan bidan... awalnya agak resah, tapi katanya bayinya sehat, jadi nggak terlalu kepikiran 😀

saya lebih parah bunda .beda hpht and USG sampe 1 bulan selisih..sempat worry tapi yg penting janin sehat aja sih bun

7mo ago

bun saya sedang diposisi yg sama dg bunda, awal2 usg masih sama hasil usg dan hpht, tp masuk 20 an jd beda, hrsnya hasil usg masuk 25minggu tp kmren kontrol tertulis 22minggu, tp beratnya masuk ke normalnya usia 24minggu, baru sadar dirumah pas lihat cetakan usg, jd nggak ditanyakan ke dokter🥲

iya memang gitu bun sy juga beda 6 hari, tapi sy pkek yg di usg aja, krna sbgian besar dei hasil usg lbih akurat

4y ago

oh iya bun. terima kasih ya... saya jadi tenang skrg

gapapa bun. ikutin usg saja bun. mungkin rentang siklus mens bunda lbih panjang dr normal bun jd ga 28-30 hari

normal kok bund ..saya dulu jg selisih bun bbrp hari .. tapi waktu USG terakhir malah usia nya udah lebih dari hpht

VIP Member

kalo aku jauh banget mom, kalo hpht aku uda 5w2d, tapi pas cek ke dokter di usg baru 2week apa gak apa2 mom?

normal aja selama selisihnya nggak banyak banget bun.. saya dulu juga selau selisih 3D sampai 1w gitu