6 Tanggapan

box bayi sebenarnya tergantung bunda. saya mah tim bobo bareng 1 kasur, soalnya lelah kalau harus bolak balik box. terus kepakenya pun gak lama. kalaupun butuh saya lebih pilih sewa yang beside me gitu bun boxnya jadi gak mesti jalan dari kasur hehe. kalau breast pump dan sterilizer sebenarnya tergantung bundanya kerja atau nggak. kalau kerja wajib bun. kalau nggak, ya masih bisa pompa tangan dan steril pakai air panas, itupun kalau butuh pompa bun.

Ini menurut saya ya Bun dan pengalaman teman juga yg cerita. Kalau sterilizer dan box baby ga perlu Bun. Breast pump perlu, karna nanti asi deres (semoga asi bunda juga deres) sayang2 kebuang Bun. Apalagi di awal2.. sayang kan masih ada kolostrum nya kalo kebuang... 🙏☺️ Karna kalau di saya, Alhamdulillah asi cepat penuh, jadi baru setengah jam habis nyusuin, PD udah penuh terus Bun. Kalo ga di pumping bisa keras dan nyeri panas dingin..

Menurut saya juga box bayi mungkin tidak perlu, karena lebih dekat dngan debay lebih nyaman..dan ga kepake lama juga..menurutku siih,,hihi..#timtidur1kasur 😅 Pumping perlu untuk bunda2 yg rencana nyetock asi nya, karena saya pure IRT jd pumping manual alias marmet,meres pake tgn sndri,stlh selesai nen lgsg kosongin lgi.. Steril perlu, untuk perlengkapan debay macam botol susu n perlengkapan nanti Mpasi nya..

Kalo breastpump perlu sih bun, minimal yg manual.. kalo bundanya berencana ASIP bisa beli yg pake mesin.. kalo box bayi tergantung kebutuhan bunda.. bunda lebih senang tidur bareng anak atau anaknya mandiri gt

breast pumpt perlu , klo box sih saya pribadi lebih suka 1 kasur sama anak biar klo mlm ga harus bolak balik klo dedek minta mimih

VIP Member

Perlu Bun. Justru breastpump perlu banget supaya produksi asinya lancar

Pertanyaan populer