Tanya, bolehkah ibu hamil minum okky jelly drink?

bun bolehkah ibu hamil minum okky jelly drink?

19 Balas
 profile icon
Tulis jawapan
VIP Member

Bolehkah ibu hamil minum okky jelly drink, menurutku jangan dulu bunda. meskipun ngga ada larangan keras tapi baiknya makan dan minum yang bergizi aja ya selama hamil. Lagi pula okky jelly juga mengandung pemanis buatan yang nggak boleh banyak dikonsumsi ibu hamil. Akan lebih baik kalau bunda minumnya minuman yang bernutrisi aja sama perbanyak air putih yaa..

Baca lagi
VIP Member

Nggak ada larangannya sih bun sebenarnya. Tapi dikemasannya itu ditulis sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak di bawah 5 tahun, bumil dan busui. Karena kan minuman kemasan seperti okky jelly drink juga kan ada pemanis buatannya, jadi pasti gulanya bukan gula alami. Itu yang perlu bunda cermatin sih. Karena ibu hamil nggak boleh terlalu banyak konsumsi gula.

Baca lagi
VIP Member

Sebenarnya bumil minum okky jelly drink nggak dilarang si bun. Boleh-boleh aja, asalkan jangan keseringan, jangan tiap hari minum itu terus. Pertumbuhan janinnya kan lebih membutuhkan banyak nutrisi jadi mendingan bunda minum atau makan makanan yang lebih bergizi aja yaah.. :)

VIP Member

Jangan dulu bun. Meskipun nggak dilarang banget tapi tetep nggak boleh banyak-banyak karena kandungan juga ada pemanis buatannya kan. Jadi mendingan bunda makan makanan yang lebih bergizi aja. Hehe.. Itu yang bisa ku jawab dari pertanyaan bolehkah ibu hamil minum okky jelly drink.

VIP Member

Meskipun nggak ada efek sampingnya kalau cuma diminum sekali, lebih baik jangan dulu bunda. Dan aku pernah baca juga ada anjurannya tidak disarankan untuk ibu hamil. Tulisannya kecil sih, jadi pasti masih banyak yang belum ngeuh juga.

bun , kemarin saya gk sengaja minum okky jelly drink, pas saya baca kemasan nya ternyata bumil gk boleh minum 🥺 sekarang kandungan saya jalam 6 minggu, apakah gk apa² itu bu?. saya khawatir banget, apalagi ini anak pertama saya.

VIP Member

Menurut aku nggak usah dulu minum minuman kemasan selama hamill bun. Hampir semua minuman kemasan gulanya buanyaakk bangett.. belum lagi pemanis buatannya juga. Kesian aja gitu babynya, mendingan makan dan minum yang bergizi aja ya.

VIP Member

Jangan deh bun mendingan. Banyak itu gulanyaa kan. Aku waktu hamil juga menghindari banget minum minuman kemasan, karena biasanya dan hampir semuanya itu mengandung pemanis buatan, dan gulanya juga gak tanggung-tanggung.

VIP Member

Nggak apa kalau nggak sering bun. Yang nggak boleh itu kalau setiap hari bumil minum okky jelly drink. Karena nggak ada nutrisinya bunda, mendingan bunda minum jus buah atau yang lain yang lebih sehat aja ya.

VIP Member

Bumil minum okky jelly drink kalau menurut aku dihindarin dulu ya Bunda. Baca deh kandungannya, dan cari tahu kalau buat bumil tuh gimana. Yang jelas kandungan gula dan pemanis buatannya berisiko untuk bumil.