galau

bun. emang kalo induksi gagal bisa berujung Sc ?

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Iya bun. Datang ke klinik bersalin baru pembukaan 2 dg kondisi pecah ketuban dini. Saya diinduksi 10 jam ga maju2 pembukaannya. Cm smp pembukaan 3. Bidan yang menangani juga konsul sm dokter obgynnya merujuk utk sc ke RS. Takut bayinya knp2 di dalam rahim. Yang penting ibu dan bayinya sehat dan selamat.

Baca lagi

Aku udah pembukaan 9, dan udah kontraksi dari jam 3 pagi, jam 7 malem akhirnya diinduksi, tapi debaynya nggak keluar2, akhirnya jam 11 operasi, karna ketuban udah pecah juga takut keracunan ketuban. Gimanapun prosesnya, yang penting baik untuk bunda dan bayi.

hanya 20% induksi berujung normal, 80% sc, klo pembukaan stuck diatas 5 diinduksi kayanya masih bisa normal tp klo gada mules udh lewat HPL terus induksi pasti SC, entah ibunya yg tidak kuat atau debaynya yg gakuat, sesuai pengalamanku dan keluarga soalnya SC semua 😅

Saya kmrn induksi balon.. macet stuck di pembukaan 3.. induksi infus... buset sakitnya.. kaya mau dijemput malaikat.. udah pembukaan 10.. kecapean induksi ga kuat ngeden.. akhirnya sc.. Kesel saya.. tau gitu sc aja dr awal.. 😂😂

5y ago

Aslinyaa bun mulesnya luar byasaa , kebetulan aku jga induksii , kalo inget suka ingin nangiss ;(

VIP Member

Gak jg bun. Aku induksi sampe 32 jam (2 malam) walopun emang jujur sakit ya dan kita harus kuat juga. Alhamdulillah pembukaan nambah sampai lengkap dan kepala debay udh turun banget. Akhirnyaaa aku ditakdirkan Allah lahiran normal 😊

5y ago

Udah lhirn bun?

VIP Member

Iya bun. Saya induksi hbis 2 infus. Induksinya 26 jam. Pembukaan 7 macet. Kondisi saya lemas bgt dan khawatir trjadi apa2 sm bayinya. Akhirnya sc bun. Bayi saya sudah biru wktu diangkat. Tp alhmdulillah bbrapa detik lgsung nangis bun..

Ia Bun sama seperti saya.,saya pingsan saat induksi pembukaan 5-6 itu.,dan akhir'a bayi saya sdh pecah ketuban duluan dan dirawat hampir 2minggu di Incu. Induksi di klinik.,lansung dibawa ke RS karena saya pingsan takut saya dan bayi knpa2.

Yah kl gagal ujung2nya emang sc bun...berdasarkan pengalaman adik saya induksi pertama gak nambah pembukaan trus cm mules sdkt abis tu gak da perubahan ..dikasihlah induksi ke dua malah gak da reaksi sm sekali ujung2 nya Sc..

setauku biasanya gt mom. pas lahiran kemaren ibu yg sebelahku induksi udah 2x taunya pembukaannya ga nambah2 jadi akhirnya sc... kalo dibiarin takut ibu dan bayinya jadi kelelahan malah lebih bahaya

Ya klo induksi gagal ya rahim g bs mendorong bayi keluar... fungsinya induksi kan menambah kontraksi & kekuatan otot rahim biar bs mendorong bayi lahir. Yg terbaik buat keselamatan ibu & bayi aja bun.

5y ago

Alhamdulillah saya jg melalui induksi krn lewat hpl...