bayi belum 1 bulan

Bun, biasanya bayi boleh diajak pergi2 kalo udah umur berapa ya? Bayi saya baru 20an hari, lebaran besok rencana mau mudik perjalanan 2 jam, apa udah boleh perjalanan jauh?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pending dlu aja bun klu buat mudik mah , soalnya masih 20hari kan , jaga2 aja kan lebih baik, soalnya bayi umur segitu mah masih rentan dan gampang sakit ( meski setiap anak beda2 sih ).. . . Tp kalau keluar rumah ,atau cuma yg deket2 mah gpp .. . . Anak saya dlu pergi jauh udh lebih dr 40hari bun, bukan gara2 orang tua jaman old yg kasih saran begitu yaa, lebih ke peduli sama si bayi aja ko takut knp2,takut sakit jg, kitanya jg kan blm pulih bgt bun pasca lahiran. Tp kalau bunda pengen bgt mudik ,coba konsultasikan ke dr / bidan ,kali aja udh d perbolehkan 🙏🙏🙏

Baca lagi

Nah itu bun, ini saya kan tinggal sementara di rumah mertua (jogja), mertua saya biasa mudik ke kampung halamannya di solo. Sedangkan orang tua saya melarang saya untuk pergi2 karna belum 40 hari dan menyuruh saya bilanh ke mertua tapi saya ngga berani, selama ini cuma nurut aja dan ngga berani bilang "ngga". Sudah diwanti wanti orang tua saya supaya ngga pergi2 dulu. Suami saya juga bingung ini.

Baca lagi
5y ago

Tegas... Tidak pergi bund demi anak... Mertua nnti paham...ikutin kta hati... Bayi itu rentan penyakit, virus...

Klo cuma 2 jam perjalanan sih gpp, asal naik mobil sendiri, ga naik transportasi umum, cm biasanya klo lebaran kan itu keluarga pada ngumpul, pasti anak kita dijadikan sasaran empuk keGEMESan orang2, dicium2 lah, d cubit2 lah, di peluk2 di gendong2, itu yg bikinn kezelll. Takutnya ketularan virus/bakteri jadi sakit. Karena bayi umur segitu masih mudah tertular.

Baca lagi

Klo aq pokok 1 bln bund.. Soalnya bayi d bawh 1 bln masi sgt rentan kena virus n infeksi. Kekebalan tbuh nya masi sgt lemah

anakku yang 2 bulan lebih 10 hari aja aku gak berani mudik,,,sama 2 jam perjalanan,,,mending di rumah aja bun

anakku dlu, wktu umur 5 hari aku bwa jalan naik motor keluar bun, tp itu buat ke dokter, cek/kontrol bun.

5y ago

Kalo ini si saya juga bun. Keluar cuma buat kontrol doang. Itupun cuma jarak dari rumah 5 menit doang. Ini masalahnya jarak 2 jam bun.

Klo kata ortuku setelah 35 hari tp klo DSA nya oke ga mslh d usia Segitu pegi2 gpp bun

kalau kami 40 hr bun...

40 hari bun