mitos/fakta

Bun apa benar kalo ASI masuk ke ketiak bayi bisa bikin bayi bau badan? Soalnya orang tua bilang ke gitu

78 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Nah saya baru denger nih hahaha.. Setau saya bau badan tuh disebabkan oleh bakteri di ketiak bun, ditambah keringet ya udah makin subur aja si bakteri makanya bisa bau, makanya kita harus jaga kebersihan badan kan Nah kalo soal ASI ini kayaknya sih nggak ya, ga ngerti di mana korelasinya :D

apa hubungan asi di ketiak dg bau badan? setau saya bau badan di sebabkan oleh asupan makanan di dlm tubuh, kemudian dikeluarkan dalam bentuk keringat oleh tubuh.. misalnya org india, ktnya org2 makan nya kebanyakan bawang, trus bau badan nya ya lumayan nyengat.. aneh2 aja mitosnya bun..

Baca lagi
5y ago

iya makanya bun saya juga suka ngakak juga๐Ÿ˜‚

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-121059)

Sebenernya bukan bikin bayi bau badan, bun..tapi tepatnya krn ASInya(air susu) yg tumpah di areal ketiak udah jd media perkembangan bakteri plus kecampur keringet jg jadi nimbulin bau asam/kurang sedap.

Bau badan enggalah bun itu mitos. Mungkin baunya karena asinya jadi nempel ke ketiak jadi lembab dan jadi bau. Sama kalau misal nyusu atau gumoh terus ngalir ke leher dan ga dibersihin pasti bau

hhem iyatahh baru paham aku bund . cuma memang kalo asi kenak kulitnya anak bayi ada yg gak tahan kulitnya jd putih" gt . intinya kalo nyusuin asi atii" bund asinya jagan kemana"

gak cuma ketiak, kalo kena leher juga baunya gak enak banget jadi diusahakan jangan sampe kena lipatan2 nya ya bun kalo udah kena langsung di bersihin jangan biarkan mengering

Bukan bau badan bund, tapi ketiaknya bisa iritasi karna kalau kena asi kan otomatis ketiak jadi basah kalau kita gak rajin bersihin bisa2 iritasi ketiaknya bund

mitos tu kyknya bun.. bayi bau badan atau gak tergantung asupan makanan yg ibu makan (bagi yg ng.ASI) klo dari ortuq biar bayinya g bb minum jamu..

Banyak bgt mitos air susu. Dulu malah kata emak q klo nyusuin jgn sampe netes ke kelamin babynya. Ntar klo gede jd PK ๐Ÿคฆ ampun dehh!

5y ago

*Maaf, penjahat kelamin ๐Ÿ˜ฅ