10 Tanggapan

untuk manusia dewasa apalagi bayi, bab yang normal adl satu hari sekali. bab dikatakan ada gangguan pencernaan jika lebih dr 3 hr tdk bab. jikalau bayi ibu tdk bab lebih dr 3 hari baru ada permasalahan pencernaan, dan utk saat ini kemungkinan bukan krn masalah pencernaan tetapi perubahan krn baru memulai mp asi. tdk masalah selama feses bab tsb tdk cair(mencret), tdk bau menyengat ataupun berdarah. mudah2an nanti bisa normal kembali. tergantung apa yg dimakan , jika mrnggunakan bubur instan atau sendiri cobalah diberi yg mengandung sayur/buah.

harus diliat mpasinya hari itu menunya apa Bun.. berapa banyak. yg jelas serat yg terlalu banyak bikin bayi sembelit. ada juga bayi pupnya tidak banyak karena makanannya terserap baik sekali. bisa juga kemungkinan dari ASI. tidak bisa disimpulkan kenapa dan bagaimana cara mengatasinya. karena bisa ada masalah atau sebaliknya malah bagus. Paling tepat dikonsultasikan ke dokternya supaya lebih jelas dan tepat sasaran.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-50395)

Oh gitu ya bun,ini juga sering tak kasih pure buah tpi memang sekaramg poopnya jdi 3hari sekali rutin bun. Mungkin memang pencernaannya lgi beradaptasi sama mknan yg lebih padat yaa😊

itu wajar mom... soal nya mpasi itu kan tekstur nya padat... bab sekali sehari masih wajar. lebih dari 4 hari khawatir gpp. takut nya susah ngeden... banyakin buah juga mom

VIP Member

awal2 katanya gitu bun. anak aya aja yg asal nya pup sehari sekali skrng stlh mpasi jadi 4 hari sekali tapi rutin bub

VIP Member

coba kasih suplemen interlac bun. itu bagus banget utk pencernaan bayi

kalau sehari sekali wajar kok, dibanyakkin buah aja bun

Wajar sih awal2 mmng gt. Coba buah n sayur ditambah

bnykin minum air putih

Pertanyaan populer