Pompa asi

Bun aku mau tanya. Saya masih awam mengenai pompa asi. Kalo dulu kan orang tua dulu tuh pake pompa asi yang manual yaa. Nah sekarang udah banyak yg elektrik. Nah, berhubung melihat harga pompa asi elektrik yg cukup mahal. Saya masih bingung, apakah ibu yg full time nya di rumah, membutuhkan pompa asi juga? Saya masih blm paham mengenai penyimpanan ASI juga. Yang Saya baru tau kalo pompa asi bisa untuk stok bayi dan biar payudara si ibu ga bengkak. Trs klo di stok gitu emang bisa bertahan berapa lama?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Meskipun full dirumah saran aku sih wajib punya bun karna kita ga tau kedepannya gimna . Temn aku aja pas lahir disuru beli popma asi karna putingnya kegedean jdi bayi ga bisa nyedot .ada lagi temen aku disedot sama bayi ga keluar ,kirain ga ada asinya makannya didiemin pas udh 1 bulan ada benjolan karna susu mengendap .untung hanya satu .jdi yang satu nya dikeluarin pake pompa asi. Ga usah beli yg mahal" bun aku juga beli yang harga 175rb ko yg penting punya aja buat jaga".

Baca lagi
VIP Member

Kalau di freezer bisa sampai 6 bulan bunda. Jika di suhu ruangan 6 jam. Penjelasan lebih lengkap ada di google. Sy juga baru resign, rencan setelah melahirkan mau beli pompa asi. Utk rencana ke depannya juga. Ya walaupun nantinya tdk kerja lagi, tapi salah 1 utk melancarkan asi itu selain asi on demand, dengan ppwer pumping juga :)

Baca lagi

Aku jg drmh aja bun. Wktu itu udh trlanjur beli pompa asi yg manual. Syg gk kepake. Mnurut aku pompa asi lebih efektif buat yg bekerja atw sering beraktifitas diluar rmh bun.

Saya stay di rumah bukan ibu karir siih bund jdii saya siih gk belii,, kata kakak qu yg baru lahiran klo di rumah adja gk usah bli lagian lebih seger dri kita langsung

Kalo di freezer sekitar 3-6 bulan bun.. kalo di kulkas biasa (bukan di freezer) sekitar 2-4minggu

Pompa asi penting bun.. Sbln lalu sy beli lewat shoope pompa elektrik 165rb

VIP Member

Kalau di rumah aja ngga perlu stok ASI sih. Kecuali kalau mendesak