belekan

Bun ada yg tau GK cara ngilangin belek pda bayi yg Bru lahir babyku udh smggu lebih belekan tapi GK ilang2

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Nggak papa selama mata tidak merah, memang saluran air mata bayi masih belum sempurna. Kalo banyak, usap pake air matang hangat dari arah dalam ke luar. Sering urut ringan dari sudut mata ke arah hidung. Jangan diberi apa2 ya bunda. Jika mata merah atau semakin memberat, bawa ke spesialis anak ya.

pengalaman sy slma krja diruang bayi itu biasax gejala alergi bun, bunda klo bisa berpantang makanan dlu slma mnyusui, gk boleh mkn ikan laut,seafood,kacang tanah,smua produk susu telur dan keju trus baju2 bayi jng dicuci pakai pewangi atau pelembut cukup detergen biasa aja.

jangan dikasih yang macam2 bunda...itu mata low..kl ada ga cocoknya ntar malah berabe...jangan coba coba kl buat anak.belekan pda bayi itu wajar kok bunda...saran DSA dimassage didaerah mata setiap mandi lama2 akan habis sendri.dilap pake kapas dibasahi air hangat.

selain dikasih obat dari DSA dipijit jg bunda di area sekitar mata..biasanya belekan itu karena penyumbatan saluran air mata ke hidung..anakku jg dulu gitu aku cuma bersihin pake kapas dan air hangat plus pijit sekitar area mata buat buka saluran air mata..

bunda tau tanaman bunga telang gx bund? klo tau pakai bunga telang aja caranya bunganya di rendam di air trus nanti pas mau di tetesin ke mata buanganya rada di ancurin dikit jdi yg di tetesin air yg warna biru dari bunganya bund

5y ago

coba sercing di google bund bunga telang tar keluar gambarnya

gpp bun.. wajarrrr itu, baby ku juga waktu baru lahiran gitu, skrg umur 1,5bulan juga masih suka belekan tp sudah berkurang

anakku juga bgtu bun . alkhmdulilah 2 minggu gk belekan lagi kata orang tua suruh tetsin asi langsung harus terutin .

Nti ilang sendiri Bun, kotoran nya LG keluar itu,, lap aja pake kapas n air matang kalo banyak,, anak saya jg gt kok

Gpp bun itu lgi ngluarin kotoran bawaan dri rahim anak q juga lumayan lama sampe kasian klo bgun tdur ngga bisa melek

5y ago

oh gtu bunda jg ngalamin a

anak saya dlu waktu lahir juga gtu,dibersihkan dengan air hangat,kalo pagi diajak berjemur.lama2 ilang sendiri.