Bun, ada yg punya solusi? Gimana ya mengembalikan pola tidur anak klau siang bangun malam tidur, anak sy umur 2 bulan. Minggu lalu pola tidur sdh bagus eeh skrg malah kebalikannya, klo malam skrg begadang jadinya

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau sistem buka cendela dan matikan lampu sudah dilakukan, tapi gak mempan, mungkin emang bunda harus sedikit tega ke dekbay. Pas tidur siang kalau sudah lebih dari 2 jam tidur, dibangunin aja (digelitikin atau diciumin) Terus ajak main. Anak Saya gini juga soalnya, bedanya Dia habis mandi sore (jam 4 sore) langsung tidur. Tapi jam 3 pagi selalu bangun Dan nggak mau tidur lagi. Kalau saya hitung total tidur malam nya 11 jam. Pantes aja jam 3 dini Hari ga mau tidur lagi. Akhirnya habis mandi selalu Saya ajak main, biar kelelahan, lalu tidur jam 7 malam. Sekarang anak Saya bangunnya bukan jam 3 pagi lagi, tapi jam 5 pagi.

Baca lagi

Utk bayi umur segitu mmg masih berubah jam tidurnya bunda. Nanti setelah umur 3 bulan ke atas baru punya jam tidur sendiri. Anak akan tau perbedaan siang & malam. Sy jg merasakannya tiap malam anak begadang sampe umur 3 bulan. Baru tidur di atas jam 12 malam sampe pagi. Bundanya hrs menikmati,, inshaaAllah gak akan lama kok. Dan beri pengertian kpd suami utk bs bergilir menjaga bayi kalo anak sdg begadang.. dulu sy srg kasih d bouncher bunda kalo anak lg begadang,, lampu bs agak di redupkan.. Tetap semangat bunda,, gak akan lama kok masa itu.. 😊

Baca lagi

Kayanya pola tidurnya masi semaunya deh bun. Saya jg ud terapin siang buka jendela dan lampu kamar dnyalain lalu malam lampu dimatiin, siang sore diajak bangun, tetep aja kadang anaknya malam tidur pulas kadang malah ga tidur2 ampe pagi. Mggu lalu saya ampe shift2an sama suami dan ibu krna anaknya gamau tidur dari sore ampe pagi, jam 4 subuh dia bru mau tdur. Eh 2 hari ini tidur mulu ga siang ga malam. Kyaknya pengaruh cuaca jg si hawanya dingin jd pulas dia.

Baca lagi
VIP Member

dulu awal2 anak saya juga gitu bun, tidurnya kacau apalagi hbs mandi sore pasti tidur. cara nyiasatin sih hbs mandi sore saya ajak jalan2 main tmn2 komplek, di ajak main itung2 bonding sm bundanya kan. skrg sih anak saya jd terbiasa tidur malem juga ontime jam 8 malem di ajak masuk kamar, pakai lampu tidur, setel musik pengantar tidur(saya pakai aplikasi baby dont cry) susuin pules smp pagi bun

Baca lagi

kadang mau ngulah gitu Bun . anak aku dulu gitu Bun setelah 3 bln dia dah tau time dia bangun dan tidur gak begadang lagi deh . tapi baru lahir itu sampe 1 bulan aku dan ayah nya gak tdur dari jam 11 MLM sampai 5 subuh Bun . kalau tdur dia pun 10 menit dan bangun lagi tdur lagi bangun lagi . 😭 maka nya buat sekarang mau nambah anak aku belum siap . eh jadi curhat 😂

Baca lagi
4y ago

Sama banget kaya saya bun. Saya ampe gantian tidur ama suami dan ibu saya shift2an gtu, suami jagain ampe jam 10 malam, saya jagain ampe jam 3 pagi, ibu saya jagain ampe jam 7pagi. Saya ngguin jam 3nya ud jenuh bgt krna nahan ngantuk bgt. Pengen bgt anak ga rewel tiap malam deh

Kalau boleh tau yang bikin berbeda apa bun? Kunci mengembalikan jam tidur anak memang harus disiplin. Jadi saran saya, coba dibuat aktif di saat siang dan menjelang jam tidur malamnya sudah tidak ada yang boleh ngajak main lagi. Suasana kamar tidur juga harus mendukung. Misal pakai lampu tidur, pasang white noise. dll

Baca lagi
6y ago

aku jugaa gitu bund..anakku usia 2,5bulan. pola tidurnya msh berubah rubah..hehehe

VIP Member

coba perbanyak aktivitas disiang harinya bunda... dan jangan lupa bobo siang walau bentar ... itu ngaruh. anak saya juga gitu, kalo siang main, jam 2-3 bobo. terus ajak main lagi nyampe magrib. alhamdulillah dia skrng bobonya udah biasa lagi kaya saya..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-24796)

Bun kok sama yaa, dulu pas belum 2bln tidur malamnya pules bgt tp skrng jadi enggak bentar2 bangun dan maunya digendong teruus, sekarang anaknya bunda umur brp? Udan bisa bedain siang & malam gak..

Anak q jg gtu bund skr usianya 3,5bln....pdhl kl siang tak bangunin tak ajak bcnda...eehhh mala kl bangun k paksa dia nangis...hd aq biarin aj semau dia'y...tingal qta yg ngikut pol tdur dia aj